Food Review
Restoran Asyik Buat Anak (1)

10 Nov 2018


Foto: SHUTTERSTOCK,Dok.De’leuit, TN.

Membawa anak ke restoran menjadi opsi yang banyak dilakukan orang tua di kota-kota besar. Namun, bagi yang memahami pola makan berkualitas, menentukan destinasi ini tak semudah itu. Jika kids corner yang mengasyikkan adalah perebut hati anak, orang tua yang kritis akan menempatkan dirinya sebagai penentu keputusan.
 
Sering kali, walau sebuah restoran keluarga mampu menghadirkan interior yang istimewa, terobosan yang sama tak selalu terjadi di dapur. Kids menu terkadang hadir tak seimbang dengan tempatnya yang keren. Pengelola mencari kemudahan operasional dan menjatuhkan pilihan pada makanan populer yang serba digoreng, ditemani kentang goreng serta minuman sarat gula tambahan.
 
Berikut ini plihan tempat makan keluarga yang juga menyediakan pilihan menu yang lebih sehat untuk anak.
 

FARMER’S BOWL

Alamat:

Jl. Ciranjang No.9, Kebayoran Baru
(021) 275 18734
Jam operasional: 09.00 – 21.00 WIB
 
Buba and Bump berdiri awal tahun 2018 sebagai lokasi terpadu untuk toko bayi skala premium, tempat perawatan ibu, kelas dan workshop untuk calon ibu, orang tua, bayi dan anak, kids corner, hingga kafe sehat. “We take care of bubas’ first 1.000 days of life,” begitu yang tertera di www.bubaandbump.com.
 
Tempat yang didirikan oleh sekelompok pertemanan wanita ini memberikan angin segar melalui konsep kafe sehat bernama Farmer’s Bowl. Tidak ada penggunaan frozen food, MSG dan pengawet makanan. Slogannya, ‘Flavours of Nature’.
 
Dijagokan grain bowl, yakni seporsi santapan bergizi seimbang. Jadi, penikmat tidak akan mendapatkan jumlah karbohidrat yang berlebihan. Kategori ini dinamakan ‘Build Your Own Bowl’, dengan keleluasaan menentukan jenis grain, saus, supplement (ragam lauk), protein, dan topping.
 
Ada juga racikan yang sudah pakem, seperti Senorita Bowl, berisi couscous, charred furikake corn, grilled rib-eye steak, guacamole, basil tomato, dan baked cauliflower bechamel. Ini kesukaan femina! Apalagi karena di dalamnya ada chipotle dressing (tidak pedas, kok!), tempura flakes yang garing, dan taburan wijen. Jika Anda memesan porsi besar, bisa sharing dengan si kecil. Satu lagi favorit femina, Tempeh Lasagna. Semua dibuat sehat, termasuk untuk ibu mengandung dan menyusui.
 
Jika si kecil sudah pandai menentukan makanannya sendiri, arahkan ke Kids Menu seperti Oat-Crusted Chicken Bites, Soba Bolognese, hingga Buba Panda Onigiri. Coba juga nicecream (Rp50.000), berupa ‘es krim’ rasa buah-buahan beri, peanut butter, chocolate, dan pina colada dalam porsi besar. Teksturnya yang lembut terbuat dari campuran frozen banana, tanpa susu dan tambahan gula pasir. Versi cokelatnya pernah femina coba. Taburannya, coconut chips, goji berry, dan granola. Guilt-free!
 
Anda yang masih dalam tahap menyusui bisa menggunakan nursery room yang nyaman di sini. Meja-meja makannya ditempatkan tak hanya di area kafe, tapi juga mendekati dua opsi kids corner, sehingga Anda bisa mengawasi anak. Di dekat meja-meja ini, ada rak-rak baju anak dan peralatan yang semuanya ditata estetis. Selamat makan dan belanja!
 

Trifitria Nuragustina


Topic

#review, #restosehat, #restoanak

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?