Food Review
Menu Baru untuk Satu Tahun Mister Sunday

21 Sep 2017




Yusuf Yap dan Fergie Sutanto menandai satu tahun berjalannya restoran Mister Sunday milk mereka dengan hidangan yang lebih berempah dan berbobot rasa.
Komponen-komponen bahan bersinergi menciptakan menu yang siap menyemarakkan waktu-waktu brunch yang begitu identik dengan tempat ini.
 
Diberi judul Simple Pleasure, hidangan sepanjang 3 course dalam perayaan 1st Anniversary Mister Sunday membawa tamu ke pengalaman yang tak serta-merta sederhana untuk ukuran sebuah casual dining. Semuanya yang diperkenalkan merupakan kompilasi dari menu terbaru yang telah diluncurkan dan bisa dinikmati publik sekarang ini.
 
Roasted Pumpkin Salad membuka santap dengan permainan tekstur arugula, soft-boiled egg, dan parmesan tuile, ditingkahi kecut-manis honey balsamic dressing. Karamelisasi pada beberapa permukaan roasted pumpkin menyumbang dimensi rasa lainnya. Salad yang jauh dari kesan flat dan tipe yang dengan mudahnya membawa kita tanpa disadari ke suapan terakhir.
 
Femina mencoba pembuka lainnya, Mushroom Samosa yang berbumbu berani. Aroma rempahnya cukup kentara, dengan kenikmatan yang berkali lipat kala 'disenggol' ke chermoula sauce yang berada di sampingnya.  




 
Main course pertama, Spiced Mediterranean Meatball.

Lamb meatballs
yang diadoni dengan cukup banyak bumbu ini masih menyisakan tekstur yang juicy, beradu saus yoghurt yang kecut-segar. Di bawahnya, seporsi basmati rice skala generous. Fulfilling ...
 
Sehari-hari, pancake di Mister Sunday menjadi salah satu yang difavoritkan. Di kantornya yang lain, di sebuah biro desain Brown Fox yang dibangun tepat di bawah restoran, Yusuf memang memiliki kebiasaan memasak pancake untuk rekan kerja yang datang di pagi hari. Magnet untuk selekasnya datang ke kantor!

Anda mungkin berpikir bagaimana makanan sesederhana itu bisa begitu digilai. Jika Anda sudah merasakan pancake buatan Yusuf yang memenuhi esensi pancake sejati, yakni buttery dan empuk (plus aroma browned crust yang menerbitkan selera kala disantap panas!), bersiaplah merubah pikiran. Ia bahkan menggoda kita dengan diameter pancake yang superbesar.
 
Dalam menu baru, pancake ini hadir sebagai bagian dasar sebuah sunny side up yang dikelilingi crispy chicken. "Entah mengapa, tamu-tamu Jepang terutama menyukai pancake buatan kami. Di meja yang semisal diisi oleh 10 tamu Jepang, bisa dibilang 7-8 memesan pancake, ha.. ha.. ha.... Semua habis tak bersisa," ujar Fergie.

Di luar menu pancake yang femina coba di tengah acara 1st Anniversary, Mister Sunday membuatnya dalam bermacam-macam gaya yang menggugah pagi. Berteman buah potong, diberi matcha ice cream, atau ditemani keju ricotta, bacon, dan kucuran maple syrup.

Juga diperkenalkan di tengah perayaan 1st Anniversary adalah lemon rice yang dipadankan bersama garlic prawn, mewakili konsep menu comfort food with Asian twist khas Mister Sunday. Tumisan udangnya benar-benar dibuat berbumbu, mengilap dan bergelimang dengan saus bawang putih yang nikmat.





Sebagai klimaks, tersedia opsi antara Blueberry Crumble, Carrot Cake, Chocolate Chip Lava Cookie Cup, dan Double Chocolate Cherry Cake. Sebagai duet yang dulunya memasuki kuliner melalui bisnis brownies dan American cakes, Yusuf dan Fergie melampaui penanganan course ini dengan baik.
 
Favorit femina, Blueberry Crumble dari blueberry yang dibuat nyaris menyerupai compote. Kecut, tanpa manis berlebih. Pie crumble yang terdapat pada permukaannya menyumbang unsur buttery dan crunch. Cukup baik dimakan apa adanya, tanpa memerlukan lagi bantuan es krim vanilla yang datang menyertai.
 
Cita-cita femina untuk menutup acara dengan dessert yang menyegarkan, light, dan menyapu aftertaste dari hidangan gurih, tercapai.
 
Alamat:
Jl. Cikajang No. 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Telpon: (021) 7211189
Jam buka: 08.00 – 22.00 WIB
 
 

 

Trifitria Nuragustina


Topic

#Mistersunday, #kulinerjkt, #brunchjakarta

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.