Food Review
Fivesenses: Makan Di Tengah Sejuknya Pegunungan Cisarua

2 Feb 2019


FOTO: IA, DOK. AMARYLLIS BOUTIQUE RESORT

Alamat: Jl. Raya Taman Safari, Cisarua, Bogor.
Telp: (0251) 8250326.
Jam buka: 10.00 - 18.00 WIB.
Harga: Rp45.000++ – Rp295.000++.
Suasana: Rileks, cocok untuk tempat pertemuan keluarga atau grup.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.
 
 
Melangkah menuju Pegunungan Cisarua rasanya masih menjadi cara termudah yang mungkin dilakukan untuk sejenak melarikan diri dari penatnya Kota Jakarta. Di antara cita-cita menemukan tempat yang menenangkan, femina menemukan restoran Fivesenses.
 
Restoran ini terletak di area Amaryllis Boutique Resort, resort yang semula digunakan untuk keluarga dan sahabat pemilik. “Tahun 2015, resort ini mulai dibuka untuk private event untuk kalangan tertentu. Di akhir tahun 2018, Amaryllis terbuka untuk umum," ujar General Manager Amaryllis Boutique Resort, Dewi Andifa.
 
Rasa lelah setelah melewati jalan kecil yang cukup curam dan berliku terobati setelah menginjakkan kaki di kawasan resort. Lukisan alam pegunungan Cisarua membius seketika. Begitu juga udara segarnya. Inilah kelebihan Fivesenses, memanjakan kelima indra.
 
Soal menu, rasa lokal tetap menjadi andalan, diselingi beberapa menu western. Dewi merekomendasikan Nasi Goreng Amaryllis, yang dimasak menggunakan pesto kemangi. Kesegaran aromanya diimbangi rasa gurih teri medan yang ditumis bersama. Sepiringnya hadir bersama satai ayam, udang, telur mata sapi, sambal, dan rempeyek.
 
Hangatnya Oxtail Soup menjadi pilihan pas saat bersantap di tengah sejuknya hawa pegunungan. Kuahnya gurih, namun tetap ringan. Tidak ada jejak lemak yang kerap muncul setelah menyantap sup ini. “Menurut testimoni tamu, sup buntut di sini katanya lebih enak dari sup yang terkenal di salah satu hotel di Jakarta,” Dewi mengungkapkan.
 
Selain penggunaan daging impor, teknik memasak yang digunakan executive chef Faisal Irvan menghasilkan satai kambing yang empuk dan tanpa bau prengus. Juicy, sehingga mudah mengunyah dan menelannya. Yang juga menarik, Salted Egg Fettuccine. Pasta dengan sentuhan oriental ini disajikan bersama roasted chicken.
 
Tak masalah jika sekadar mampir untuk minum teh atau menikmati Mochi Bandrek. Semua pesanan bisa dinikmati di spot pilihan. “Selain di restoran yang berinterior kayu, ada gazebo yang terletak di atas kolam ikan koi, atau di pergola dalam naungan ‘hutan’ yang bersebelahan dengan playground,” terang Dewi. Semua desain dan material disesuaikan dengan konsep dan selera sang pemilik yang menyukai alam. (f)
 
Baca Juga:

Chef Meliana Christianty, Hadirkan Jamuan Nikmat dari Lahan Gambut Kalimantan
Cake Cokelat dengan Aroma Jeruk, Buah Perlambang Emas di Perayaan Imlek
Terbesar di Asia Tenggara, Starbucks Reserve Dewata di Bali Punya Bar Superkeren. Ini 6 Faktanya!

 
 

Isyana Atiningmas


Topic

#foodreview, #makandiluar, #inforesto