Food Review
Correlate, Restoran Terbaru Chef Juna

10 Dec 2016


Foto: Adelli Arifin
 
Junior John Rorimpandey, akrab dipanggil chef Juna, kini terjun ke dunia lamanya sebagai 'komandan' dapur restoran. Ia mungkin identik sebagai sosok juri masak yang hobi blakblakan melontarkan kritik pedas. Jauh dari kesannya dari layar kaca, Juna rupanya berkepribadian hangat saat ditemui femina.
 
Di Correlate, ia menghadirkan mood nyaman musim gugur dan musim semi. “Saya memiliki fanatisme tersendiri pada suasana autumn di Prancis dan tampilan bunga sakura di Jepang,” ujar pria yang mengawali kariernya sejak tahun 1998 ini. Pada menu pula ia memadukan kuliner Prancis dan Jepang. “Saya selalu percaya ada benang merah di balik sesuatu yang
bertentangan. Hidangan Prancis yang kompleks dan hidangan Jepang yang simpel, keduanya membutuhkan penanganan yang tidak bisa asal-asalan,” ujarnya.
 
Moules Frites-Roasted (Jalapeno) Peppers kesukaan Juna, membuka santap femina. Dilanjutkan dengan Claw Crab Meat Roll yang memiliki aroma smokey pada torched salmon sushi dan sejumput wasabi segar. Sushi tanpa ‘dandanan’ berlebihan dengan cita rasa yang ‘meledak’ di mulut.
 
Lainnya, San Kei En, yakni plated dessert berisi yuzu chilboust (kombinasi crème pâtissière dan Italian meringue rasa yuzu), nori ice cream, bertabur gari powder. Coba pula Black Moon, kreasi Bar Manager, Arif Richard yang melibatkan teknik molecular gastronomy. Bulatan berisi cairan Kahlúa (coffee liqueur) dialasi foam dari Baileys (liqueur berupa Irish cream). Santap dalam sekali suap agar terasa sensasi pecahnya bulatan bercita rasa kopi yang bertemu krim dalam tekstur foam nan lembut. 'Es kopi' gaya kontemporer
 
Aksi Juna di Correlate memang pantang dilewatkan. Kemampuannya memadu padan bahan yang belum umum dikombinasikan, tapi tak menimbulkan tabrak rasa, memperlihatkan sisi Juna yang jarang terlihat. Ia tak membutuhkan skrip di ‘playground’-nya ini! (f)
 
Alamat: Menara Rajawali, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta Selatan.
Telp: (021) 5762593.
Jam buka: 10.00-23.00 WIB (Senin – Rabu), 10.00 – 24.00 WIB (Kamis – Sabtu), Minggu libur.
Harga*): Rp49.000 – Rp315.000. (belum termasuk pajak 10%, service charge 8%).
Suasana: Kasual modern dengan perpaduan warna tembaga.
 
* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Cek sebelum bersantap.
 

Ayu Nainggolan


Topic

#KulinerJakarta

 

polling
Alasan Putus

Ketika menjalin cinta, maunya, sih, hubungan berlanjut hingga jenjang berikutnya alias pernikahan. Tapi, ini tidak selalu terjadi hingga akhirnya hubungan kita dan pacar pun harus berakhir.

Apa yang biasanya membuat Anda memutuskan untuk menyudahi hubungan dengan si dia?