Food Review
CIta Rasa Warisan di Restoran Serumpun

24 Sep 2016


Foto: DM

Nama Serumpun Restaurant and Cafe menggambarkan kenyamanan dan kebersamaan di tempat ini. Konsep Serumpun menciptakan suatu tempat yang bisa dikunjungi siapa pun. Aneka hidangan tersedia untuk keluarga besar yang ingin makan bersama, sementara deretan minuman dan camilan bisa dipesan bagi mereka yang sekadar ingin nongkrong. Pilihan yang akan memuaskan pengunjung yang beragam.

Serumpun terbagi atas ruangan outdoor dan indoor, mengikuti konsep tata ruang yang banyak terdapat di mal restoran ini berada, Bintaro Jaya Xchange Mall. Ruangan indoor dibuat dalam suasana yang lebih rumahan, dilengkapi foto-foto makanan berbingkai kayu. Sementara, area luar bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin duduk-duduk di dekat taman besar mal.

Beragam hidangan dapat dijumpai di sini dengan penekanan pada kuliner lokal, meliputi hidangan utama hingga kudapan. Sebuah mesin espresso tampak di bar restoran. Silakan coba kopi nikmatnya.

Patin Bakar Bambu yang jarang ditemui di restoran-restoran di mal, wajib dicoba. Lauk sarat rempah, seperti jahe, lengkuas, dan serai ini menyelimuti ikan patin dan
dibakar dalam bambu hingga matang. Aroma rempah yang ‘terkunci’ di dalam bambu membuat hidangan ini semerbak wangi rempah! Rekomendasi lainnya, Iga Bakar Madu, dengan saus homemade yang menyatu ke dalam daging iga nan empuk. Cocok untuk yang menyukai aroma smokey.

Kentang Goreng Ikan Teri Pedas turut menemani obrolan femina dengan pemilik, Geo Asasi. Ia mengiringinya dengan pesanan beberapa gelas kopi. “House blend
adalah racikan tersendiri kami, dari biji kopi perkebunan Jawa dan Kalimantan,” ujarnya. Bila Anda ingin mencecap karakter rasa house blend ini, sebaiknya
pesan jeni klasik seperti americano* atau kopi hitam dengan teknik manual brew.

Anda sedang mood menikmati seduhan kopi bervariasi rasa? Pesan Affogato (espresso dan es krim vanilla), Nutellachino, dan Ovochino. Di luar kopi, ada Hijau
Daun, sari mentimun kyuri yang dicampur dengan sari lemon dan sentuhan manis leci. Mencari yang segar dari buah? Coba jus Purple Marq dari buah naga. Komplet!
 
Alamat: Bintaro Jaya Xchange Mall, Jl. Tegal Rotan Raya Lt LG Boulevard Sektor 7, Tangerang Selatan.
Telp: (021) 22210243.
Jam buka: 10.00-22.00 WIB.
Harga*): Rp25.000-Rp115.000.
Suasana: Ramah untuk anak karena berada di depan taman mal. (f)
 
*Americano: Single atau double shot espresso yang dicampur dengan air panas. 

Baca juga:
5 Restoran dengan Sajian Lezat Khas Indonesia
Saung Layaran, Tempat Makan dengan 4 Cita Rasa
Hidangan Jepang Terdepan di OKU

Daniel Marpaung


Topic

#KulinerJakarta

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.