Food Review
Chavaty, Kafe Tea Latte Asal Jepang Yang Antreannya Selalu Mengular

13 Dec 2018

Walau baru beroperasi sejak Juli 2018, Chavaty menjadi magnet di kawasan elit Omotesando, Shibuya, Jepang. Setiap hari, antrean pembeli selalu mengular demi mendapatkan kenikmatan teh susu racikannya.

Kelezatan racikan teh Jepang ini kini dapat dinikmati di Jakarta. Lokasinya ada di Plaza Indonesia, lantai 5. Ada nama Adesco yang bermitra dengan Kichiri & Co, perusahaan di belakang segudang brand ternama di bidang F&B di Jepang, termasuk Chavaty. “Sampai saat ini, Chavaty hanya bisa ditemukan di Omotesando dan Plaza Indonesia saja,” ujar Tamae Ogasawara dari Chavaty Indonesia.

Tak banyak yang tertera dalam buku menunya. Hanya seputar matcha, houjicha, dan Ceylon tea. Tapi, justru kesederhanaan ini menjadi ciri khas Jepang yang selalu serius dan nggak nanggung dalam membuat sesuatu.

Layaknya afternoon tea di Inggris, teh susu di sini juga dinikmati bersama scones yang fresh. Ada butter dan madu bercampur kacang yang menjasi olesannya. Selain itu, ada Tiramisu yang menggunakan teh sebagai pengganti kopi sebagai bahan pembuatnya. Unik!

“Kami berharap masyarakat Indonesia dapat mencoba dan menerima kelezatan teh di Chavaty,” Tamae menambahkan.
 
Baca juga:
Strategi Jadi Kolektor Cangkir Bernilai Seni dan Berharga Tinggi
Pangan Lokal vs Pangan Impor
 

Isyana Atiningmas


Topic

#infokuliner, #teh, #susu, #jepang

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.