Food Review
5 Warung Ayam Goreng yang Bikin Ketagihan

10 Oct 2017

Dok. Femina

Warung atau restoran yang menyajikan ayam goreng tidak ada matinya. Tak hanya bumbu ungkepnya yang meresap ke dalam daging, tapi juga sambalnya bikin nagih. Malahan terlihat beberapa merek ayam goreng yang merambah menjadi bisnis waralaba. Adapula warung kecil yang tidak buka cabang, tapi memiliki pelanggan yang fanatik. Berikut femina rangkum 5 warung ayam goreng yang bikin ketagihan.
 
1/ Ayam Goreng Presto Ny. Nita
Ayam goreng yang tulangnya juga ikutan empuk, dengan kremes gurih ditemani sambal yang tidak kalah mantap. Anda tidak sempat makan di tempat? Pesan antar saja. Cabang restoran ini ada di beberapa lokasi di Jakarta dan Bali.
Jl. Gatot Subroto No.100 Kav. 5 Denpasar, Bali  (0361-261 154)
 
2/ Ayam Goreng Karawaci
Cabangnya tersebar hampir di setiap jalan utama dan perumahan di sekitar Tangerang. Baru buka cabang pertama di luar Tangerang yakni di kota Medan. Paling populer: Paket Karawaci, isinya 1 ekor ayam goreng kalasan, sambal, lalapan, dan sayur asem. Puas!
Jl. Cemara No.88 Ruko CDEF, Medan
 
3/Warung Ayam H. Mardun
Orang di Mangga Besar Jakarta pasti akrab dengan ayam goreng ini. Uniknya, ayam digoreng tidak sampai kering, lebih mirip tekstur ayam pop khas padang. Ditambah pendamping seperti acar kuning atau acar cabai rawit. Banyak lho yang pesan untuk bekal ngantor.
Jl. Mangga Besar No. 90A, Taman Sari Jakarta Barat (021-629 0229)

4/ Ayam Gepuk Pak Gembus
Kedai waralaba dari Yogyakarta yang menginvasi lidah orang Jakarta. Mulai dari tenda hingga gerai kecil berwarna kuning merambah setiap sudut kota Jabodetabek. Bumbu ungkepnya tidak pekat, cocok untuk sambal bawang. Sambalnya sedikit renyah dengan kacang mete dan kol goreng sebagai pendamping.
Taman Pelangi, Jl. Ringroad Utara No.12, Sariharjo, Ngaglik, DI Yogyakarta (0857-4304-7155)
 
5/ Briyan Jaya
Warung pecel ayam ini sedikit terpelosok tempatnya di Jakarta Barat, tapi antreannya mengular! Ayamnya digoreng dua kali agar kremes-nya garing dan panas, dilengkapi nasi uduk, sambal tomat dan lalapan. Selain ayam, lele dan ikan mas goreng tidak kalah enaknya. Wakau buka sore hari, tapi jangan terlalu malam datangnya, pasti kehabisan! (f)
 Jl. Pejuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Baca juga:
Editor's Choice: 4 Soto Enak di Area Tebet - Sahardjo Jakarta
Editor’s Choice: 7 Lokasi Gelato Nikmat di 6 Kota di Indonesia
6 Kuliner Medan Wajib Coba
10 Pisang Goreng Hits di Instagram


Theofilia Viyoshi Bangun


Topic

#ayamgoreng, #kuliner, #rekomendasirestoran, #ayamkremes, #ayamserundeng