Fashion Trend
Yang Melegenda dan Yang Muda, Ulasan Mode Femina Untuk Jakarta Fashion Week 2020 Hari Ketiga

25 Oct 2019


Foto: Dok. GCM Group
 
Rumah Kreatif Sinar Mas, Humbang Kriya, yang mengabdikan diri untuk pelestarian dan pengembangan konsep pewarnaan tekstil ramah lingkungan, berkolaborasi dengan dua desainer ternama dari Jakarta, Nonita Respati melalui label Purana dan Windy Chandra.

Purana pernah berkolaborasi bersama Humbang Kriya pada tahun yang lalu, namun kolaborasi dengan Windy Chandra yang lebih akrab pada pecinta mode tanah air sebagai perancang gaun malam dan pengantin, cukup mencuri perhatian.

Material yang diwarnai dengan pigmen alami seperti kulit biji kopi, kulit jengkol, kayu meranti sisa industri mebel, kulit kayu putih, daun jati, tanaman hisik-hisik, dan gamak-gamak, dituangkan dalam bentuk tie dye (shibori) dan tahun ini, Humbang Kriya juga menampilkan EcoPrint mereka.

Koleksi Purana yang ringan dan wearable dan sejalan dengan misi Humbang Kriya tampil menawan untuk Anda yang menyukai busana ringan dalam nuansa warna alam, sedangkan koleksi busana siap pakai Windy Chandra tampak urban dan elegan, meski memang ada beberapa tampilan yang tampak berbeda tanpa adanya korelasi dalam satu koleksi yang sama.
 
Lihat laman selanjutnya untuk membaca lebih lanjut.
 


Topic

#ReportaseModeFemina, #JakartaFashionWeek, #JFW2020

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?