Fashion Trend
Rinaldy A. Yunardi Memenangkan Penghargaan Tertinggi di Ajang Internasional Bergengsi

11 Nov 2017

Foto: Tim Muara Bagdja

Berita bahagia datang dari desainer aksesori kenamaan Rinaldy A. Yunardi. Melalui dua karya yang dikirimkan, Encapsulate dan Cosmos, ia berhasil membawa pulang tiga piala dari 37 piala yang diperebutkan di ajang lomba desain bergengsi tingkat dunia, World of WearableArt™ (WOW®)—yang diadakan di Wellington, Selandia Baru, bulan September silam. Keikutsertaan Rinaldy A. Yunardi merupakan kali pertama bagi Indonesia berpartisipasi pada kejuaraan internasional ini.

Tak hanya meraih gelar Juara 1 dalam dua kategori, yaitu Open dan Avant-Garde, namanya juga keluar sebagai Juara Umum The Supreme Wow® Award, yang merupakan penghargaan tertinggi di ajang tersebut, menyisihkan 104 karya finalis dari 122 desainer yang berasal dari 13 negara. Kemenangan ini tentu saja membuat Indonesia begitu bangga pada sosok desainer aksesori kenamaan tanah air tersebut.

“Tidak pernah tebersit sedikit pun saya dapat memenangkan lomba ini. Puji Tuhan saya malah memenangkan tiga kategori sekaligus. Anugerah ini sangat di luar dugaan saya,” ujar Rinaldy. Ia membawa pulang piala dan uang senilai NZD 30.000 sebagai Juara Umum, ditambah NZD 20.000 lagi untuk kemenangannya di dua kategori lainnya—atau setara hampir Rp400 juta.

Sebagai pemenang utama, karya Rinaldy juga akan dipamerkan di National WOW® Museum, pameran yang akan dibuka pada awal Desember 2017 di Nelson, Selandia Baru. (f)

Fiqi Banafsaji


 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.