Fashion Trend
Konser Musik Pendar Baduy Binar Indonesia: Ajak Warga Lebih Peduli Lingkungan

6 Feb 2018

Foto: Pendar Baduy Binar Indonesia

Berada di Banten, tanah Baduy jauh dari modernisasi. Meski demikian, banyak kearifan lokal yang masih diterapkan oleh warga Baduy dalam keseharian dengan gaya hidup harmonis dengan alam. Mereka juga menyimpan kreativitas lewat kreasi kain-kain Baduy yang tak kalah indah.

Inspirasi kehidupan warga Baduy yang selaras dengan alam ini telah menginspirasi Helen Dewi Kirana, desainer dari lini busana, NES, mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Ajakan ini ia sampaikan melalui konser Pendar Baduy Binar Indonesia pada Minggu (28/1) di Gedung Sapta Pesona. Tidak hanya musik yang ditonjolkan, namun ada pula fashion show yang menampilkan kreasi kain Baduy karya NES.

Konser musik ini diarahkan oleh Bubi Sutomo dan Lucky Kang, dan dimeriahkan dengan penampilan Mario Ginanjar, Nugi, Ira Wibowo, Maya Hasan, Farman P, Adinda Shalahita, Netta KD, Jodhi Yudono, Irena, Kadri, Deyhan, Abam, Titus D, Voctaville Choir, dan Gigi Dance Company.

Konser ini memiliki misi untuk membangkitkan kesadaran masyarakat menuju Indonesia Bersih. “Mulailah dengan tidak menggunakan sedotan saat mengonsumsi minuman di restoran, karena  sampah sedotan akan berujung mencemari  sungai,” ucap Helen Dewi Kirana. (f)

 Baca juga: Editor’s Choice: 3 Produk Fashion Pilihan Bulan Ini, Termasuk Hiasan Kepala

Febianca Putri


Topic

#fashionshow, #baduy, #konser

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.