Fashion Trend
Karya Desainer Muda dari Pergelaran Mode Tahunan Universitas Kristen Maranatha

3 Nov 2017

Foto: Dok. UK Maranatha

Menjadi seorang desainer menjadi cita-cita dan harapan banyak anak muda. Istimewa rasanya bila dapat melihat busana rancangannya muncul di fashion runway atau dipajang di sebuah toko.
 
Jangan terkecoh dengan glamornya dunia mode, karena dibalik segala gemerlap, ada kerja keras, dedikasi, kegigihan, yang menjadi resep sukses para desainer ternama. Setiap calon desainer harus mengetahui pentingnya keseimbangan tersebut. Oleh sebabnya, UK Maranatha mengangkat tema EQUILIBRIUM, yang berarti seimbang, pada Evolusia Fashion Show & Expo 2017.
 
Pergelaran mode tahunan yang dibuat sebagai rangka merayakan karya calon desainer muda lulusan UK Maranatha ini lahir sejak tahun 2011. “Evolusia merupakan bentuk perayaan atas keberhasilan mahasiswa kami yang telah berevolusi dan lepas landas, bagaikan kupu-kupu,” ungkap Isabella Isthipraya Andreas, M.Ds., Kaprodi D-III Seni Rupa dan Desain.
 
Merayakan hari jadinya yang ke-10, Evolusia Fashion Show & Expo 2017 menghadirkan expo, seminar, workshop, dan lomba, selama tiga hari berturut-turut, pada 17-19 Oktober 2017. Pergelaran busana sebagai puncak acara, menampilkan 52 busana rancangan karya 13 lulusan UK Maranatha tahun ini. Selama 3 bulan, mahasiswa mewujudkan busana dari 4 sketsa yang telah terpilih.
 
Hasil karyanya sangat beragam, mulai dari yang menggunakan teknik hand embroidery hingga yang menyampaikan pesan sosial melalui karyanya yang terinspirasi dari hewan-hewan di ambang kepunahan.
 
Tidak hanya itu saja, fashion show juga diramaikan oleh Yura Yunita. What a great night, UK Maranatha! (f)
 

Indra Ayu


Topic

#fashionshow

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.