Fashion Trend
Inspirasi Gaya Hanbok Korea Dalam Koleksi Kedua Sayee

25 Oct 2018


Foto: Dok. Femina Group
 
Seperti juga pakaian tradisional kebaya yang diolah modern, Hanbok, pakaian tradisional Korea juga kerap jadi inspirasi desainer Korea. Seperti yang dilakukan Sayee, label fashion dari Korea yang mengadopsi gaya Hanbok Korea dalam koleksi keduanya yang bertema ‘Wear Your Oriental’. Tak sekadar gaya, Sayee menggunakan fashion untuk membuat wanita yang mengenakannya percaya diri.


 
 
Joon-woon, Sayee Director mengatakan bahwa melalui rangkaian koleksi kedua mereka itu, Sayee ingin menampilkan kesederhanaan dan kesopanan seperti Cheol-Lik Korea (jaket panjang) yang dikenakan oleh para pria Korea pada zaman dulu.

“Struktur Cheol-Lik menjadi eleman utama kaleksi Sayee. Merepresentasikan rasa percaya diri,” kata Joon-woon Baek saat ditemui di fashion tent, Jakarta Fashion Week (JFW) 2019, Senayan City, Jakarta pada Rabu, 24 Oktober 2018, kemarin.

Hanbok ini hadir dengan warna earthy-tone, seperti burnt orange, tangerine, mustard, dan hijau keabu-abuan.


 
Seira Meutia, Sayee Brand Director menambahkan bahwa Hanbok Korea ini memberikan kenyamanan, sekaligus mempercerah karakter pemakainya. “Bagian terbaik dari koleksi terbaru ini adalah kemudahan untuk mix and match. Bisa dipasangkan dengan outerwear panjang seperti denim sebagai gaya klasik yang stand-out,” kata Seira.


Kolesi bertemakan ‘Wear Your Oriental’ ini akan tersedia melalui platform online seperti Zalora, Blibli, Zilingo, dan Bobobobo mulai 1 November 2018 mendatang. (f)

Baca Juga:

Sumber Inspirasi Toraja Kaboro, Koleksi Terbaru Novita Yunus di Panggung Jakarta Fashionweek 2019

Mengenakan Busana Rancangan Anne Avantie, Menteri Susi Pudjiastuti Jadi Model di Jakarta Fashion Week 2019

Kolaborasi Glamor Antara Caren Delano dan Yosep Sinudarsono di Jakarta Fashion Week 2019




 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#jfw2019, #jakartafashionweek2019, #jfw