Fashion Trend
Inilah Pemenang Kompetisi Desain Jaket Grab Bike di LPMM JFW 2018

23 Nov 2017

Grab berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week 2018 memberikan kesempatan kepada para desainer muda berbakat melalui kompetisi jaket GrabBike yang dimentori perancang muda Indonesia Fashion Forward, Rani Hatta.

Setelah bersaing dengan lebih dari 80 peserta, Yayak Suryo berhasil menyabet gelar pemenang dan memastikan jaket hasil desainnya akan diproduksi massal, sebagai jaket pengemudi GrabBike.

Prestasi desainer muda asal Surabaya ini berbuah hadiah uang senilai 10 juta rupiah, yang diumumkan pada acara pengumuman kompetisi Lomba Perancang Mode Menswear pada pada 24 Oktober 2017 silam di Jakarta Fashion Week 2018.
 
Ai Syarif, Creative Director Jakarta Fashion Week, mengatakan, desain jaket Yayak memiliki daya pakai yang tinggi, juga inovatif karena bisa dikenakan dua sisi (bolak-balik).

“Desain seperti ini akan membuat si pemakai lebih percaya diri, juga terlihat modern dan stylish,” kata Ai Syarif, yang juga salah satu anggota Dewan Juri LPMM 2017

Mediko Azwar selaku Marketing Director Grab Indonesia mengatakan, kompetisi tersebut diselenggarakan sebagai wadah bagi para desainer muda untuk berkarya, sekaligus merupakan perpanjangan dari salah satu nilai penting dari Grab, yaitu antusiasme dan kebahagiaan sejati.
 
“Objek desain yang diperlombakan, yaitu jaket pengemudi GrabBike, tidak hanya merupakan objek yang sangat mudah dikenali, tetapi juga merupakan simbol kebanggaan para mitra pengemudi. Kebanggaan ini dapat diinterpretasikan dalam bentuk seni oleh para desainer muda sekaligus menunjukkan potensi unik masyarakat Indonesia dalam industri mode kepada masyarakat yang lebih luas.”

Selain desain jaket karya Yayak yang menjadi juara, desain jaket lain yang dirancang oleh enam finalis akan tampil pada halaman majalah fashion terkemuka. Desain pemenang terbaik akan diproduksi untuk para driver/pengemudi GrabBike, dengan bimbingan langsung dari Rani Hatta pada saat proses pembuatan jaket GrabBike tersebut.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemenang dari kompetisi desain ini atas keberhasilannya dalam mewujudkan nilai-nilai Grab di dalam desain yang modern dan menarik. Sinergi dari antusiasme dan cita rasa kami yakini selalu menghasilkan sesuatu yang menakjubkan, dan kami berharap hadiah mentorship yang diberikan akan semakin mempertajam keahlian mereka di bidang mode; do it with gusto, will levitate your life!" kata Mediko. (f)

Foto: Image.net/Jakarta Fashion Week 2018

Baca juga:
Uniknya Kostum Nasional yang Dikenakan Miss International 2017 Kevin Liliana
Rinaldy A. Yunardi Memenangkan Penghargaan Tertinggi di Ajang Internasional Bergengsi
Karya Desainer Muda dari Pergelaran Mode Tahunan Universitas Kristen Maranatha


Chichi Bernardus
 


Topic

#jfw2018

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.