Fashion Trend
Fashion Rhapsody, Pagelaran untuk Alam dan Charity

8 May 2019


Foto: Dok. Tim Muara Bagja
 

Ariy Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanegara, dan Yulia Fandy, 4 desainer tanah air yang lebih dikenal lewat karya-karya mereka yang biasanya ditampilkan pada berbagai event garapan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), kini mereka berkolaborasi dalam Fashion Rhapsody. Fashion Rhapsody adalah sebuah acara pagelaran fashion yang rencananya diadakan tahunan sebagai wadah untuk para desainer yang ingin menampilkan karya mereka yang terikat alam. Pada akhir April lalu, empat founder Fashion Rhapsody menggandeng PT Toyota Astra Motor, WWF Indonesia, Dompet Dhuafa, juga Yayasan Lions Indonesia, menggelar fashion show pertama mereka untuk charity bertajuk Harmoni Bumi. Tema alam kental terasa dengan menghadirkan dekorasi didominasi oleh phon dan ilalang di atas catwalk. Selain terinspirasi dari alam, desain-desain yang ditampilkan juga menjadi bukti kepedulian mereka terhadap lingkungan. Sebuah langkah awal yang diharapkan dapat mendorong desainer Indonesia lainnya untuk semakin yang ramah lingkungan dalam memproduksi busana karya mereka. Sekaligus meningkatkan awareness masyarakat pecinta mode Indonesia untuk lebih peduli pada lingkungan lewat produk fashion yang sustainability.

Lanjutkan ke slide berikut untuk melihat hasil rancangan Ariy Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanegara, dan Yulia Fandy:
 

Rajasa Pramesywara


Topic

#reportasemodefemina, #mode , #fashionshow, #FashionRhapsody

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.