Fashion Trend
Kolaborasi Unik COTTONINK dan desainer Muda Berbakat Rama Dauhan

19 Jun 2017



Foto: Dok. COTTON INK

COTTONINK, label fashion lokal ready-to-wear yang didirikan oleh Carline Darjanto dan Ria Sarwono berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan desainer lokal dan muda berbakat, Rama Dauhan. Koleksi Ramadan dari COTTONINK x Rama Dauhan ini menghadirkan 11 model pakaian yang kental dengan karakter COTTONINK, yaitu ‘casual with a twist’ dan berpadu sempurna dengan signature design Rama Dauhan.

"Ini merupakan pertama kalinya COTTONINK berkolaborasi dengan desainer lokal," ujar Ria Sarwono, Brand & Marketing Director COTTONINK.

Ria dan Carline percaya bahwa Rama merupakan sosok desainer lokal yang tepat untuk diajak berkolaborasi untuk menghasilkan koleksi Ramadan yang unik.

"Rama Dauhan selalu membawa ciri khas dan teknik drapery khasnya ke dalam setiap pakaian yang ia hasilkan sehingga orang akan langsung tahu bahwa baju tersebut didesain oleh seorang Rama Dauhan,” ujar Ria.

“Dengan menggabungkan karakter COTTONINK yang casual, versatile dan effortless serta karakter Rama yang quirky, tentu saja koleksi COTTONINK x Rama Dauhan menawarkan 11 model pakaian yang berbeda dari koleksi COTTONINK pada umumnya,” jelas Carline Darjanto, Creative Director COTTONINK.

Rama dauhan juga merasa senang dapat bekerja sama dengan COTTONINK.

“Pada kolaborasi ini saya ditantang untuk menghasilkan sebuah koleksi yang cocok untuk digunakan untuk wanita di segala umur dan body-type berbeda-beda,” ujar Rama.

Untuk peluncuran koleksi COTTONINK x Rama Dauhan, ia dan timnya mempersiapkan sebuah konsep yang berbeda, yaitu dengan memanfaatkan fitur Instagram Live yang baru diperkenalkan di awal tahun 2017.

“Ini pertama kalinya sebuah brand fashion lokal meluncurkan sebuah koleksi hanya melalui platform media sosial. It’s a very exciting and new thing to do, sehingga dapat memberikan pengalaman yang baru juga untuk costumer karena mereka dapat berinteraksi dan menyaksikan langsung koleksi COTTONINK x Rama Dauhan melalui smartphone mereka,” tambah Ria. (f)

Baca Juga:
3 Pilihan Gaya Urban dengan Biker Jaket
Tampil Sporty dengan Nike Cortez


Sonya Sartika Sarah


Topic

#brandlokal, #kolaburasidesainer, #koleksiramadhan

 

polling
Dana Darurat

Idealnya, kita memiliki tabungan khusus untuk situasi darurat, yang biasa disebut dengan dana darurat. Jumlahnya, setidaknya 3 kali pengeluaran bagi lajang, sedangkan bagi mereka yang sudah berkeluarga diharapkan memiliki dana darurat sebesar 6 kali penge

Apakah Anda memiliki dana darurat?