Fashion Trend
Alas Kaki Ini Bikin Makin Stylish Menghadiri Jamuan Lebaran

15 May 2019

 
Mules atau selop sering jadi pilihan untuk dikenakan saat menghadiri jamuan lebaran. Tak dipungkiri, bentuknya yang mudah dikenakan dan dilepas membuatnya sangat praktis dikenakan saat berkunjung ke rumah kerabat, yang mungkin mengharuskan kita melepas alas kaki. 
 
 
Mules makin pas karena ia cocok dikenakan bersama baju modest yang panjang. Apalagi jika pilihan busana Anda lebaran kali ini bernuansa busana nusantara,  baik itu kebaya modern yang dimodifikasi atau bawahan dari bahan wastra nusantara. Mules yang setengah tertutup membuat penampilan anggun tanpa terlihat terlalu resmi.
 
 
Di negara empat musim, mules biasanya jadi tren di musim semi dan panas. Bentuknya yang semi terbuka membuat kaki lebih nyaman bernapas. Untuk kita yang tinggal di negara tropis, sudah pasti cocok dikenakan sepanjang tahun. 

Pilihan mules sekarang sangat beragam. Baik dari material seperti kulit, kanvas, renda, mika, plastik, dan lain sebagainya. Ada yang rata, berhak kecil, berhak besar, atau hak dengan bentuk unik.
 
 
Untuk acara lebaran yang resmi, Anda bisa memilih mules yang berbentuk elegan dan mewah seperti beberapa keluaran label lokal berikut ini. 

 
Foto: Instagram @Unificatio
 
Mules berbahan renda dengan hiasan mutiara, kristal, dan dari Unificatio ini terlihat mewah. 


 

Foto: Instagram @Ittaherl
 
Mules koleksi Ittaherl ini memiliki aksen pita besar berbahan velvet (beludur) atau bordiran membuatnya terlihat manis sekaligus anggun.  Jika mengenakan kain panjang, padankan dengan mules ber-hak besar. Nyaman dipakai seharian.

 

Foto: masarishop

Desainer Sapto Djojokartiko membuat mules elegan dengan hiasan manik-manik, serta mules berbentuk pita dalam warna kuning cerah untuk tampilan lebih fun. Yang mana pilihan Anda?

Sebagai tip, karena modelnya yang terbuka di bagian belakang, rawat kaki Anda sebelum dan saat mengenakannya. Bagian tumit kaki paling mudah kering dan pecah-pecah jika terlalu sering terkena debu dan panas.

Jika terlanjur kasar, sikat dan haluskan bagian tumit menggunakan scrub atau batu apung, atau lakukan pedikur untuk membuatnya halus. Untuk merawatnya tetap halus, jangan lupa selalu oleskan pelembap kulit pada tumit, terutama sebelum tidur dan setelah mandi. (f)

Baca Juga:
 


Nuri Fajriati


Topic

#puasadanlebaran, #fashiontrend, #mules, #sepatu

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.