Family
Menghabiskan Banyak Waktu dengan Anak, Kunci Keluarga Harmonis

19 Apr 2017


Foto: Fotosearch

Tahukah Anda, kedekatan anak dan pasangannya yang ia bangun kelak sangat dipengaruhi oleh hubungan kedua orang tuanya? Itulah sebabnya, Barton Goldsmith Ph.D, seorang psychotherapist ternama dari Amerika Serikat, menyarankan orang tua untuk tak ragu menunjukkan hubungan yang baik di hadapan anak-anak mereka, karena akan memberikan efek yang baik tidak hanya untuk hubungan Anda, tapi juga untuk anak. Misalnya, anak yang dibesarkan dalam keluarga yang salah satu orang tuanya berselingkuh, nantinya akan lebih sulit membangun kepercayaan dengan orang lain dalam hidupnya. Mereka juga memiliki ketakutan tersendiri kalau pasangannya juga akan berselingkuh.

Cara paling sederhana untuk menunjukkan kedekatan dan perhatian? Menurut Goldsmith, dapat dilakukan lewat makan malam bersama atau jalan-jalan keluarga. Anda setuju? Share tip atau trik Anda untuk menciptakan keluarga yang harmonis di kolom komentar, ya. (f)

Baca juga:
5 Strategi Membesarkan Anak Bahagia
Bisnis Mengganggu Keharmonisan Rumah Tangga
Hubungan Harmonis Berawal dari Keluarga Harmonis

 

Faunda Liswijayanti


Topic

#keluargaharmonis

 

polling
SEA GAMES 2017

SEA GAMES 2017 sudah berlangsung sejak 19 Agustus lalu hingga 30 Agustus mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia. Sejumlah pertandingan dari beragam cabang olahraga pun digelar.

Dari beragam cabang SEA GAMES 2017, mana yang paling bikin Anda tertarik untuk tonton di TV?