Family
Melihat Kasus Gugat Cerai Giselle & Gading Martin, Ini Dia Sisi Positif Perceraian dari Perspektif Anak-Anak

23 Nov 2018




Dok. Natalya Zaristkaya / Unsplash
 
 
2/ Waktu berkualitas bersama orang tua
 
Pastikan terlebih dahulu bahwa setelah bercerai, hubungan Anda dengan mantan suami baik-baik saja, sehingga anak tidak dibebani oleh pikiran apapun. Jika anak bebas untuk pergi ke rumah kedua orang tuanya, maka anak dapat menghabiskan waktu bersama salah satu orang tuanya dengan lebih berkualitas.
 
Hal ini dikarenakan orang tua akan jadi lebih fokus memberikan perhatian kepada anaknya saat ia sedang berada di rumahnya. Namun ingat untuk bersikap adil dalam memberikan waktu antara ibu dan ayahnya.
 
3/ Lebih besar kemungkinan anak tidak mengulangi kesalahan orang tuanya
 
Ketika memerhatikan pernikahan orang tua hancur, kita mendapatkan  pelajaran hidup dalam mengatur hubungan percintaan. Menurut penelitian Positive Outcomes of Divorce yang dilakukan oleh University of Central Florida, anak yang menyaksikan perpisahan kedua orang tuanya menjadi lebih matang pemikirannya dan sabar selama mengelola konflik hubungan mereka kala dewasa nanti.
 
Anak-anak ini kelak juga akan berkomunikasi lebih baik dan selalu berusaha yang terbaik agar tak mengulang apa yang terjadi pada orang tua mereka. (f)


Baca Juga :

5 Cara Membantu Anak Lewati Masa Sulit Perceraian Orang Tua
Berapa Besar Tunjangan Untuk Anak Pascacerai?

Keuangan Bisa Jadi Alasan Utama Perceraian
 


Topic

#perceraian, #anakanak

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?