Family
Melihat Kasus Gugat Cerai Giselle & Gading Martin, Ini Dia Sisi Positif Perceraian dari Perspektif Anak-Anak

23 Nov 2018


Dok. Natalya Zaristkaya / Unsplash
 
Belakangan, ramai kabar gugat cerai yang diajukan selebriti Giselle kepada Gading Marten. Hal ini membuat netizen riuh menyampaikan kekhawatiran mereka mengenai dampak perceraian tersebut terhadap Gempita Nora Marten, putri semata wayang pasangan selebritas ini.
 
Memang, dalam berakhirnya sebuah hubungan pernikahan, salah satu yang akan mendapatkan dampak samping adalah anak-anak. Anak-anak dapat diserang perasaan cemas, stres, sedih hingga mampu memengaruhi caranya dalam melihat sebuah hubungan pernikahan di masa depan.
 
Jika memang tak ada opsi selain perceraian yang dapat memperbaiki hubungan antara suami dan istri, maka mungkin kita bisa melihat sisi positifnya dari perspektif anak-anak. Namun tentu, sisi positif ini sangat tergantung pada masing-masing kondisi keluarga.
 
 
1/ Orang tua yang bahagia akan membuat anak bahagia
 
Jika dengan berpisah dapat membuat kedua pasangan hidup lebih bahagia, maka hal ini juga bisa dilihat oleh anak mereka. Karena, setidaknya setelah bercerai, anak tidak harus selalu berada di suasana tegang yang biasa dirasakannya ketika orang tua mereka bertengkar.
 
Anak tak lagi perlu khawatir disambut dengan ketus oleh kedua orang tuanya yang sedang emosional. Mereka pun jadi memiliki pola pikir yang lebih positif. Hal ini juga dapat mengurangi kemungkinan anak pergi dari rumah dan jatuh ke lingkungan yang salah karena berusaha menghindari suasana pertengkaran orang tua mereka di rumah.

(Lanjut ke halaman berikutnya)
 

Citra Narada Putri


Topic

#perceraian, #anakanak

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.