Family
Foto Ayah Menggendong Anak Sedang Viral di Internet. Ternyata Ini Penyebabnya

18 Oct 2018


Dok. ABC News
 
Ranah Twitter tengah ramai dengan unggahan foto para ayah menggendong anak di dada mereka menggunakan hashtag #papoose. Papoose memiliki arti gendongan anak yang diambil dari bahasa Algonquian.
 
Bukan tanpa sebab tren ini berkembang di media sosial selama beberapa hari belakangan. Hal ini dikarenakan pernyataan Piers Morgan, presenter asal Inggris, di Twitter yang mengunggah foto Daniel Craig menggendong anaknya menggunakan Papoose.
 
Oh 007.. not you as well?!!! #papoose #emasculatedBond,” tulis Morgan di akun Twitter-nya yang direspon oleh netizen secara negatif. Menurutnya, para ayah tidak boleh menggunakan gendongan karena tidak terlihat maskulin.
 
Banyak orang  menganggap pernyataan Morgan adalah bentuk dad-shaming. Padahal saat ini sudah semakin banyak pria yang mulai berani berbagi peran dengan istri untuk mengurus dan membesarkan anak mereka. Sehingga banyak netizen yang merespon pernyataan Morgan dengan mengunggah foto menggendong anak-anak mereka dengan pernyataan bangga terhadap apa yang mereka lakukan.
 
Misalnya seperti pegulat WWE, Adam (Edge) Copeland yang mengunggah fotonya menggendong putrinya sambil mengenakan gaun Elsa.
 
This is me wearing an Elsa dress after Lyric asked me to wear her Mom’s Halloween costume. I look ridiculous. But who cares? That’s what you do for your kids. I’m sure @piersmorgan would find this emasculating. I say only if you’re uncomfortable in your masculinity,” tulis Copeland di akun Twitter-nya.
 
Banyak para pria yang mengunggah foto #Papoose mereka mengatakan bahwa menggendong anak tidak akan melukai maskulinitas mereka sebagai pria. Justru dengan melakukan hal itu bisa membuat para ayah membangun relasi positif dengan anak lebih baik lagi. (f)

Baca Juga :

Anak yang Dekat dengan Ayah Cenderung Punya IQ Tinggi
Amerika Mewajibkan Tempat Ganti Bayi Ada Juga Di Toilet Pria, Bagaimana Di Indonesia?
Kekerasan Seksual terhadap Anak, Apa yang salah dengan Pendidikan kita?

 

Citra Narada Putri


Topic

#ayahanak, #danielcraig, #family, #Papoose