Celebrity
Tampil di Film Laris Along With the Gods: The Two Worlds, Pembuktian D.O ‘EXO’ Sebagai Aktor

11 Jan 2018


Foto: Dok. Lotte Entertainment

Meski hanya menjadi salah satu aktor pendukung dalam salah satu film terlaris Korea Selatan, Along With the Gods: The Two Worlds, akting Do Kyung Soo atau D.O cukup memikat penonton. Menarik, ternyata pria kelahiran 12 Januari 1993 yang jarang menampakkan ekspresi saat tampil bersama groupnya EXO, dalam berbagai variety show, ternyata bisa menampilkan emosi secara maksimal saat menjadi aktor.

Ini bukan kali pertama D.O menampilkan akting yang meyakinkan, sebelumnya ia juga menguras air mata penonton saat berperan di film Pure Love (2014) dan My Annoying Brother (2016). Dalam dua film itu, D.O menjadi pemeran utama. Wajahnya sepertinya dianggap cocok memerankan peran yang nelangsa, seperti saat berperan sebagai anak korban kekerasan dalam rumah tangga dalam drama It’s Okay, That’s Love (2014).
 
Konsentrasi D.O dalam berakting tak ayal membuat Kim Yong-hwa, sutradara Along With Gods kagum. Ia tak habis pikir bagaiman D.O bisa membagi energi antara kesibukan bersama EXO dan bermain film. D.O mengakui, menjadi penyanyi sekaligus aktor, bukan pekerjaan mudah. Ia menerima fakta bahwa ia adalah idol actor, label yang diberikan pada seorang anggota boy/girl group yang kemudian menjadi aktor, namun ia menjamin kalau ini hanya karena ia juga berkarier sebagai penyanyi bukan karena aktingnya buruk.

Sebagai aktor ia mengaku masih harus banyak belajar dan mencari pengalaman. Ia bertekad akan mencurahkan segala kemampuannya agar bisa sukses di kedua bidang, dan tidak terpengaruh oleh penilaian orang. “Tidak ada yang bisa saya lakukan selain melakukan yang terbaik. Saya bersyukur karena saya rasa komentar negatif adalah bentuk perhatian terhadap diri saya, Do Kyung Soo sebagai aktor,” ujarnya.

D.O membuktikan kalau ia bukan sekadar menggunakan popularitas untuk mendapatkan peran dalam film, tapi ia memang bisa berakting. Akhir tahun lalu ia berhasil meraih gelar Aktor Baru Terbaik dalam ajang bergengsi, Blue Dragon Film Awards, berkat perannya sebagai atlet judo yang kehilangan penglihatan karena cedera.

Aktor Jo Jung-suk, yang berperan bersama D.O dalam film itu, mengatakan ia tahu kalau D.O akan mendapatkan penghargaan itu. Bahkan saat promosi film ia memuji kemampuan akting D.O. “Saya senang bisa bekerja sama dengannya. Ia cerdas dan bisa menyerap ilmu seperti dengan baik. Ia bisa mengekspresikan berbagai emosi dan memiliki kualitas hebat sebagai aktor,” ujarnya saat itu.

Akhir tahun 2017, ia juga mendapat peran utama dalam film comedy-thriller Room Number 7. Tahun 2018 ini penonton bisa melihat akting D.O dalam bagian kedua Along With the Gods, yaitu Along With the Gods: the Last 49 Days, sementara film Swing Kids yang baru-baru ini ia kerjakan akan tayang tahun depan. Dalam Swing Kids, ia berperan sebagai tentara Korea Utara yang menyukai tap dance. Di luar film, tentu saja penggemarnya masih bisa menikmati suaranya bersama EXO.

Simak berbagai ulasan tentang dunia hiburan Korea dan segala tentang Korea di KOREAN CORNER

Baca juga:
Along With The Gods: The Two Worlds, Ini 5 Alasan Larisnya Tontonan Tentang Drama Setelah Kematian
5 Drama Korea Wajib Tonton di 2018, Mulai dari Radio Romance Hingga Are You Human Too?
5 Drama Korea Pilihan untuk Ditonton Di Libur Tahun Baru, Mulai dari Woman of Dignity Hingga Hospital Ship
Caution, Hazardous Wife, Drama Jepang Tentang Perjuangan Para Istri untuk Memecahkan Masalah Rumah Tangga, Termasuk KDRT


Nuri Fajriati


Topic

#koreancorner, #EXO, #dramakorea, #filmkorea

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.