Celebrity
Black Panther hingga Aktris Crazy Rich Asian Cetak Sejarah Baru di Golden Globe Award 2019

12 Dec 2018


Foto: Dok. Marvel, Warner Bros. Pictures, Studio Chizu
 
Ajang penghargaan Golden Globe ke 75 yang akan diadakan pada 7 Januari 2019 menawarkan banyak kejutan-kejutan baru. Salah satunya adalah banyaknya ‘bintang’ baru yang menjadi pencetak sejarah di ajang penghargaan film paling bergengsi di dunia ini.
 
Salah satunya adalah film Black Panther yang menjadi film superhero pertama yang masuk dalam nominasi untuk kategori Best Motion Pictures - Drama. Hal ini terbilang mengejutkan, karena selama ini ada stigma bahwa film superhero kerap dipandang sebelah mata dan dianggap tidak memenuhi kualitas nominasi penghargaan film seperti Golden Globe.
 
Namun rupanya, film superhero yang dimainkan oleh mayoritas aktor kulit hitam ini mencuri perhatian para juri di balik Golden Globe. Selain nominasi untuk kategori tersebut, penyunting lagu latar Black Panther, Ludwig Goransson, juga masuk dalam nominasi Best Original Score.
 
Selain Black Panther, aktris Constance Wu juga menorehkan sejarah lain. Ia menjadi aktris Asia pertama dalam 44 tahun terakhir yang masuk dalam daftar nominasi Best Performance By An Actress in A Motion Pictures – Musical or Comedy berkat perannya di film fenomenal Crazy Rich Asian. Ia akan berkompetisi dengan Emily Blunt, Elsie Fisher, Olivia Colman dan Charlize Theron.
 
“Saya tidak pernah bermimpi masuk nominasi Best Actress karena itu tidak pernah terjadi sebelumnya… namun sekarang terjadi. Terima kasih untuk semua dukungan terhadap film ini,” tulisnya di akun Instagramnya, @constancewu.
 
Film Crazy Rich Asian sendiri juga berhasil masuk dalam nominasi untuk kategori Best Movie – Musical or Comedy.
 
Lebih dari itu, di kategori Best Motion Pictures – Animated juga hadir bintang baru. Yaitu film animasi Mirai of The Future karya Mamoru Hosoda. Film ini menjadi film animasi asal Jepang pertama yang masuk dalam kategori tersebut. Maklum, selama ini kebanyakan yang masuk dalam nominasi adalah film-film animasi khas Hollywood, dan tak pernah ada film animasi Asia yang berhasil tembus di dalamnya. (f)

Baca Juga :

5 Cameo Stan Lee, Pencipta Superhero Marvel yang Baru Saja Meninggal Dunia
Sosok Cemerlang Letitia Wright, Pemeran Shuri, Putri Wakanda di Black Panther
Disebut-sebut Dalam Film Crazy Rich Asians, Ini 2 Hawker Food Peraih Michelin Star di Singapura.

 

Citra Narada Putri


Topic

#goldenglobe, #blackpanther