Celebrity
Raup Rp315 Milyar, Kendall Jenner Menjadi Model Berpenghasilan Terbesar 2018

18 Dec 2018

Di antara keluarga Kardashian –Jenner, Kendall Jenner memang bukan yang terkaya, tapi Forbes merilis bahwa dialah model dengan penghasilan terbesar sepanjang tahun 2018 ini. Mengumpulkan 22,5 juta USD (sekitar Rp315 milyar), model berusia 23 tahun ini menduduki peringkat pertama sebagai model berbayaran tertinggi. Penghasilan Kendall ini di antaranya adalah dari kontrak dengan Estée Lauder, Adidas dan Calvin Klein.

Jenner mengalahkan supermodel Karlie Kloss, yang mendapatkan $ 13 juta (Rp182 milyar). Meski menduduki peringkat 2, namun inilah hasil terbesar yang pernah didapatkan Kloss selama satu dekade ia berkarier sebagai model. Kloss dinilai berhasil memanfaatkan sosial media menjadi tempatnya membangun personal branding. Ia dipercaya oleh brand-brand besar seperti Swarovski, Adidas dan Estee Lauder.

“Saya berterima kasih pada media sosial. Saya bisa dilihat dan didengar," ujar Kloss kepad Forbes. Kloss juga menggunakan kekuatannya di sosial media untuk membangun Found with Klossy, lembaga pendidikan non-profit untuk mengajarkan para gadis dasar-dasar pemrograman komputer.

Jika ditotal, sepuluh model dengan bayaran tertinggi di dunia ini mengumpulkan $113 juta (Rp1,58 trilyun) selama periode 1 Juni 2017 - 1 Juni 2018, naik sedikit dari total $ 109,5 juta (1,53 trilyun) pada 2017.

Semua model yang berada di posisi 10 besar ini menggunakan media sosial untuk meningkatkan profil mereka. Popularitas di dunia maya juga telah membantu model seperti Chrissy Teigen dan Rosie Huntington-Whitely (sama-sama menduduki peringkat 3dengan $ 13,5 juta atau Rp161 milyar) ke bisnis yang lain. Teigen berbisnis sederetan peralatan masak, merilis sebuah buku masak kedua dan merupakan tuan rumah dari acara televisi Lip Sync Battle, sementara Hungtington-Whitely mengembangkan produk-produk populernya kerjasamanya dengan  peritel Inggris Marks & Spencer ke dalam situs kecantikannya sendiri, Rose Inc.

"Halaman media sosial Anda adalah majalah hidup Anda, jadi bagaimana Anda merepresentasikan diri Anda penting," kata Ivan Bart, presiden di IMG Models, yang agensinya mewakili sebagian besar model dalam daftar.
 
Metodologi yang digunakan Forbes adalah perkiraan penghasilan dari 1 Juni 2017 - 1 Juni 2018. Angka-angka tersebut adalah sebelum potong pajak, biaya untuk agen, manajer, dan pengacara. Penghasilan didasarkan pada pendapatan dari kosmetik, parfum, dan kontrak lainnya yang didapatkan dari wawancara dengan banyak manajer, agen, eksekutif merek dan pakar industri.


1. Kendall Jenner : $ 22,5 juta
2. Karlie Kloss: $ 13 juta
3. Chrissy Teigen : $ 11,5 juta
3. Rosie Huntington-Whitely : $ 11,5 juta
5. Gisele Bundchen: $ 10 juta
5. Cara Delevingne: $ 10 juta
7. Gigi Hadid: $ 9,5 juta
8. Bella Hadid: $ 8,5 juta
8. Joan Smalls: $ 8,5 juta
10. Doutzen Kroes: $ 8 juta
 
Baca Juga:

Tinggi Pas-Pasan untuk Jadi Model, Cara Delevingne, Kate Moss dan 5 Model Ini Tetap Meraih Sukses
Halima Aden, Wanita Berhijab Pertama Dalam Kontes Kecantikan di Amerika Serikat

Yoseptin Pratiwi


Topic

#kendalljenner, #fashion, #model, #kardashian, #kaleidoskop2018

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.