Celebrity
Permintaan Maaf Seo In-guk Terkait Kebatalannya Mengikuti Wajib Militer

5 Oct 2017


Foto: Instagram / @seo_cccc

Bulan Maret lalu, Seo In-guk pamit meninggalkan dunia hiburan untuk sementara waktu demi menjalankan wajib militer. Namun, 3 hari setelahnya dia dipulangkan dari pelatihan dasar militer sehingga menimbulkan banyak komentar miring dari netizen. Di bulan Juni, agensi In-guk saat itu, Jellyfish Entertainment, menyatakan kalau sang aktor didiagnosis menderita gangguan sendi di pergelangan kaki kirinya.
 
Hingga akhirnya In-guk meninggalkan Jellyfish Entertainment dan bergabung dengan BS Company di bulan Agustus, aktor yang populer lewat Reply 1997 ini belum juga memberikan pernyataan terkait wajib militernya. Pada 4 Oktober, akhirnya In-guk pun buka suara di fan cafenya. Ini isi suratnya, seperti yang diterjemahkan oleh Soompi.
 
“Terkait dengan panggilan saya untuk wajib militer, saya memang sempat menundanya. Benar kalau saya ambisius terkait pekerjaan, tapi ini juga saya lakukan karena saya sudah mendapatkan rekomendasi untuk operasi di area tubuh yang nyeri dan melakukan pengobatan. Namun karena saya ingin menjadi tentara aktif, walau saya menunda wajib militer, saya tidak mencoba untuk pemeriksaan ulang dan tidak membawa materi apa pun ketika masuk pelatihan. Saat wawancara pertama, pemimpin pleton meminta saya untuk memberitahukan di awal jika saya menderita penyakit tertentu. Ketika kami diperiksa, mereka meminta siapa pun yang merasa sakit untuk angkat tangan. Saya pun memberitahukan kalau saya merasa sedikit tidak nyaman di kaki.
 
“Saya nggak pernah membayangkan kalau saya akan berakhir di rumah sakit karena hal ini. Saya segera mengambil X-rays dan menerima konsultasi. Saya nggak menyangka kalau saya akan meninggalkan wajib militer karena hal ini. Saya rasa ini benar-benar kesalahan saya.
 
“Sebagai aktor dan penyanyi, saya ingin dengan percaya diri bertugas sebagai tentara aktif dan memenuhi tugas militer saya. Jadi setelah hasilnya keluar, saya meminta rumah sakit untuk membiarkan saya tetap di angkatan darat. Saya ingin tetap bertahan karena jika saya pergi di situasi seperti ini, saya akan merasa sangat malu. Namun, rumah sakit berkata kalau saya tidak cukup sehat untuk menerima pelatihan militer sehingga mereka pun mengirim saya pulang.
 
“Banyak sekali yang ingin saya katakan, tapi saya khawatir apa pun yang saya katakan kepada fans akan seperti mencari alasan. Saya terkejut melihat banyak orang yang curiga, tapi saya mengerti mengapa mereka berpikir demikian. Sayangnya berita yang keluar justru berbeda sehingga saya merasa harus menyampaikan kebenaran. Saya saya khawatir fans yang peduli dan mendukung saya akan merasa kesal.
 
“Saya minta maaf kalau Anda merasa kesal karena saya. Saya berharap Anda memiliki memori yang baik tentang saya, dan ini sangat menyakitkan saya ketika berpikir kalau Anda juga merasa tersakiti. Saya terus khawatir bagaimana mencari cara untuk menenangkan Anda. Saya akan bekerja keras sehingga untuk ke depannya hanya ada hal-hal bagus. Saya akan melakukan yang terbaik sehingga bisa menebus perasaan para fans.
 
“Saya harap Anda mengerti ketulusan saya, dan  saya harap Anda menikmati momen liburan Anda.
 
“In Guk
 
*PS: Jika Anda benar-benar sakit hati, saya benar-benar minta maaf. Saya akan menyembuhkan hati Anda yang luka.”
 
Semoga pernyataan In-guk ini bisa menjernihkan masalah, ya! (f)
 
Baca juga:
Seo In-guk Mulai Menjalankan Wajib Militer, Fans Dihibur dengan Lagu Better Together
Lepas dari Infinite, Hoya Akan Bermain Drama Musikal Hourglass
Melalui Lagu DNA, BTS Menjadi Musisi K-pop Pertama yang Masuk Global Top 50 Chart di Spotify
 

Vini Damayanti


Topic

#koreancorner, #bintangkorea

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.