Celebrity
Misi Sosial Dea Goesti Rizkita di Ajang Puteri Indonesia 2017

9 Mar 2017


Foto: Dok. Femina
 
Sudah sejak kecil Dea Goesti Rizkita (23), finalis Wajah Femina 2016, bermimpi ingin bisa menjadi Puteri Indonesia, seperti yang biasa ia saksikan di layar kaca. Ia melihat bahwa dengan menjadi Puteri Indonesia, ia bisa memberikan perubahan yang baik pada lingkungannya. Setidaknya, mimpi itu masih ia pegang teguh, hingga akhirnya ia berhasil menjadi Puteri Indonesia Jawa Tengah 2017.

Ia mengaku mengemban misi penting dari sekadar hanya mengikuti kontes kecantikan belaka. “Bagi saya ini bukan hanya kompetisi siapa yang lebih cantik atau lebih baik. Sebagai finalis atau bahkan menjadi pemenang, saya akan dikenal masyarakat. Dengan titel itu, saya bisa memberikan dampak lebih besar untuk dunia pendidikan,” ujar Dea.

Sejak kuliah, Dea memang sudah terjun ke lapangan untuk membantu anak-anak terpinggirkan agar bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Kepeduliannya berkembang lebih besar ketika ia membentuk sebuah komunitas nonprofit yang berkonsentrasi pada pendampingan pendidikan untuk anak marjinal, Menuju Sekolah, bersama teman-temannya di Semarang, Jawa Tengah pada tahun 2015 lalu.

“Sejauh ini, Menuju Sekolah memang hanya dikenal di Semarang saja. Saya berharap dengan mengikuti Puteri Indonesia, saya bisa membantu mengenalkan komunitas kami pada publik agar bisa lebih banyak membantu anak-anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak,” ujar Dea yang juga seorang psikolog. Ia pun mengaku optimistis bisa menjadi pemenang dalam ajang Puteri Indonesia 2017 yang akan diadakan pada 21 Maret mendatang. (f)

Temukan formulir pendaftaran Pemilihan Wajah Femina 2017 di www.wajahfemina.co.id

Citra Narada Putri


Topic

#DeaGoestiRizkita, #WajahFemina