Celebrity
Merayakan 10 Tahun Eksistensi Afgan

13 Apr 2018

 
Foto: Dok. Afgan.

Siapa yang tidak kenal nama Afgan. Sejak awal mula hadir di belantara musik Indonesia tahun 2008, nama Afgan langsung mencuri perhatian dengan berhasilnya penyanyi tampan ini meraih penghargaan MTV Indonesia Awards sebagai Most Favorite Male Artists dan Best Artists of The Year. Disusul dengan penghargaan Anugerah Musik Indonesia sebagai penyanyi pria terbaik tahun 2009 dan 2012. Begitupun dengan penghargaan Anugrah Planet Muzic yang ia raih di luar negeri tahun 2009 dan 2017.

“10 tahun berkarya enggak kerasa. Mungkin yang bisa saya bilang, pengalaman dan pelajaran yang datang dari kehidupan ini sangat mempengaruhi musik yang saya bawakan,” ujar Afgan yang baru saja menggelar “Showcase Afgan Satu DEKADE” di Soehanna Hall, 12 April lalu. Acara itu sendiri merupakan kerjasama JOOX sebagai penyedia streaming music digital dengan Trinity Optima Production.

Dalam showcase tersebut Afgan tidak tampil sendiri, ada sejumlah penyanyi papan atas lain yang berbagi panggung dengannya. Mereka adalah Rendy Pandugo, Isyana Sarasvati, dan rapper Ramen gurvl. Bersama Rendy dan Isyana, penyanyi berdarah Minang ini membawakan hits single terbarunya yang berjudul “Heaven”.

“Sejujurnya, saya sangat mengagumi mereka. Bahkan saat workshop bareng Rendy, sempat ngerasa enggak pede karena Rendy jago banget main gitarnya. Intinya, mereka talented dan seru banget,” tutur Afgan.

Afgan juga mengaransemen 3 tembang lawasnya “Sadis”, “Bukan Cinta Biasa”, dan “Bawalah Cintaku” dalam polesan aransemen kekinian yang ada dalam album terbarunya DEKADE.

“Makna album DEKADE ini telah menjadi journey atau perjalanan kehidupan yang saya lalui selama 10 tahun berkarya,” ucap Afgan.

Sementara Benny Ho selaku Senior Business Development Director International Business Group Tencent JOOX, berkomentar: “Kolaborasi Afgan dengan banyak musisi dan penyanyi lain merupakan karya yang patut diapresiasi. Bebi Romeo dengan tangan dinginnya telah bekerjasama dengan Afgan sejak awal kehadirannya di dunia musik. Dan perkawinan suara Afgan dengan Raisa, Rossa, dan Sheila Madjid menjadikan album ini kaya warna.” (f)
 


Reynette Fausto


Topic

Konser Afgan

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.