Celebrity
Mengenal Wanna One, Grup Jebolan Produce 101 yang Disejajarkan dengan EXO dan BTS

8 Aug 2017


Foto: Facebook/@WannaOne.Official

K-pop tidak pernah kehabisan stok boy group. Sementara boy group senior masih berjaya, adik-adik mereka terus bermunculan dan menghibur para penggemar musik Korea. Kali ini Wanna One yang baru saja merilis album debut mereka, 1x1=1 (To be One) menjadi bahan pembicaraan hangat di antara K-popers.
 
Wanna One yang terdiri atas 11 anggota, yaitu Kang Daniel, Park Ji-hoon, Lee Dae-hwi, Kim Jae-hwan, Ong Seong-wu, Park Woo-jin, Lai Kuan-lin, Yoon Ji-seong, Hwang Min-hyun, Bae Jin-young, dan Ha Sung-woon ini merupakan grup jebolan Produce 101, sebuah variety show tentang kompetisi mencari bakat yang tayang di Mnet pada tanggal 7 April – 16 Juni 2017. Dari 101 trainee yang berasal dari beragam agensi, dipilihlah 11 terbaik berdasarkan voting penonton. 11 orang terpilih yang berusia antara 16-26 tahun ini pun dipromosikan sebagai Wanna One hingga 31 Desember 2018.
 
Mini album pertama mereka, 1x1=1 (To be One), dirilis 7 Agustus dengan single Energetic. Selain single ini, ada empat track lain, yaitu To Be One (Intro), Burn it Up, Wanna Be (My baby), dan Always. Khusus untuk CD, ada track tambahan yaitu Pick Me dan Never.
 
Sejak dirilis, lagu Energetic merajai tangga lagu digital Korea, seperti MelOn, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada. Sedangkan lagu Burn It Up menduduki posisi kedua di MelOn, Genie, Bugs, dan Naver. Sejak ditayangkan di YouTube kemarin, MV Energetic telah ditonton oleh lebih dari 3,6 juta kali. Untuk albumnya sendiri bahkan menempati posisi tertinggi di chart album iTunes di 12 negara, yaitu Brunai, Chili, Finlandia, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Slovakia, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.
 
Menanggapi kesuksesannya ini, Kang Daniel mewakili Wanna One mengucapkan terima kasih mereka di showcase debut mereka yang berlangsung di Gocheok Sky Dome, Seoul, 7 Agustus kemarin.
 
“Saya sama sekali tidak menyangka. Terima kasih sudah mendukung kami, dan saya harap kalian mendengarkan lagu Energetic sering-sering.”
 
Antusiasme fans terhadap album Wanna One terlihat dari jumlah pesanan yang mencapai 500.000 keping sebelum dirilis. Ini membuat nama mereka disejajarkan dengan EXO dan BTS yang penjualan albumnya tinggi.
 
“Suatu kehormatan bisa disejajarkan dengan mereka karena saya banyak menonton dan belajar dari penampilan EXO dan BTS seakan-akan mereka adalah buku teks. Saya akan bekerja keras untuk menunjukkan performa yang baik sebagai artis junior dan pendatang baru,” ujar Sung-woo.
 
Popularitas grup bentukan CJ E&M ini membuat Lotte Mart merilis figur para anggotanya yang dijual di ToysRUs atau toko Toy Box di 11 lokasi Lotte Mart Korea. di masing-masing lokasi akan dijual 200 set figur Wanna One, yang satu setnya dijual seharga 248.000 won (setara Rp2.976.000).
 
Kita tunggu apakah demam Wanna One ini juga akan merambah Indonesia seperti halnya demam EXO dan BTS! (f)

Baca juga:
Lagu Ko Ko Bop Menempati Posisi Puncak Tangga Lagu Korea dan Dunia, Ini 7 Fakta Album Terbaru EXO, The WAR
Meraih Gelar Best Artist of the Year di 2016 Melon Music Awards, EXO Mencetak Sejarah
Raih Penghargaan Billboard Music Awards 2017, BTS Akhiri Dominasi Justin Bieber


Topic

#koreancorner, #kpop

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?