Celebrity
Mengenal Suku Dani, Pria Asing Beraksen Papua di Film Kulari Ke Pantai

28 Jun 2018


Foto : Dok. Miles Films
 

Salah satu tokoh yang mencuri perhatian dalam film Kulari Ke Pantai, adalah Suku Dani. Pria asal Kanada yang berbicara dengan aksen khas orang Papua.

Dalam film tersebut, Suku Dani yang juga merupakan nama sebenarnya, diceritakan sebagai anak muda penggemar olahraga selancar yang sedang menjelajahi pantai-pantai terbaik di sepanjang pulau Jawa. Pada petualangannya tersebut, ia dipertemukan dengan Sam (Maisha Kanna), Happy (Lil’li Latisha) dan Mama Uci (Marsha Timothy) yang melakukan perjalanan road trip menuju G-Land untuk bertemu dengan Kailani Johnson, seorang wanita peselancar terkenal.  Setelah perkenalan tersebut, membawa Suku Dani menjadi lebih dekat dan akrab dengan keluarga tersebut.

Di film keluarga besutan dynamic duo Riri Riza dan Mira Lesmana ini, Suku Dani tampil sebagai show stealer. Padahal, ini adalah film pertamanya. Suku Dani yang tampil di banyak adegan dalam film kerap melontarkan bit (lelucon) jenaka khas masyarakat Papua sambil diiringi ukulele biru mungilnya tersebut.

Banyak orang yang bertanya-tanya siapa gerangan pria ini, yang masih sangat segar di industri perfilman tanah air. Terlebih, ia terlihat sangat tidak biasa, yang mana memiliki wajah bule tapi fasih berbahasa Indonesia dengan aksesn ketimurannya.

Dalam kesempatan eksklusif ketika Femina diajak untuk menyaksikan langsung proses di balik layar syuting film Kulari Ke Pantai pada bulan Maret lalu, Mira Lesmana mengatakan bahwa ia menemukan Suku Dani tak sengaja melalui Instagram.

“Saat itu melihat Dani di Instagram (@suku_dani) kok unik. Mukanya bule sekali, tapi logatnya sangat Papua. Saya pikir kehadiran dia di film ini akan jadi sangat menarik dan memberikan warna yang baru,” cerita Mira yang mengaku bahwa ajakan untuk bermain dalam filmnya tersebut juga ia lakukan via direct message di Instagram.

Sementara cerita di balik aksennya yang khas tersebut, pria yang akrab dipanggil Dani ini mengakui bahwa ia lahir dan besar di tanah Papua. “Saya lahir di Jayapura dan besar di Wamena. Jadi memang bahasa sehari-hari saya seperti ini,” papar Dani yang kedua orang tuanya bekerja di sebuah lembaga swadaya masyarakat di Papua.

Ia sempat mengenyam sekolah di bangku perguruan  tinggi di Atlanta, Amerika Serikat yang mengambil jurusan Sustainability Community Development. Setelah selesai dengan kuliahnya, ia pun kembali lagi ke tanah Papua. “Papua sudah seperti rumah bagi saya. Tidak mungkin bagi saya meninggalkannya begitu saja. Semua keluarga dan sahabat saya ada di Papua,” ujarnya bangga. (f)

Baca Juga :

Film Kulari Ke Pantai, Tentang Petualangan dan Pembelajaran Dalam Perjalanan Jakarta - Banyuwangi
Intip Serunya Syuting Film Anak Terbaru Mira Lesmana dan Riri Riza, Kulari Ke Pantai
Ini Bukti Keindahan Watu Karung, Pacitan, yang Jadi Tempat Syuting Film Kulari Ke Pantai


Citra Narada Putri


Topic

#kularikepantai, #sukudani, #filmindonesia, #filmnasional

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.