Celebrity
Lembaran Baru Dominique Diyose

28 Jan 2019


Dari modeling hingga akhirnya terjun ke dunia akting dengan bermain dalam film Berbagi Suami (2006) yang mengganjarnya dengan dua penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji (Festival Film Bandung 2006) dan Pendatang Baru Wanita Terpilih (Festival Film Jakarta 2006), Dominique Agisca Diyose (30) kini tengah menjalani babak baru dalam kehidupannya:  mewujudkan mimpinya untuk mendirikan sekolah model dan menetap di Bali.
 
Di sela-sela pemotretan cover dan mode untuk edisi pertama 2019 ini, Domi, panggilan akrabnya, tampak menikmati perannya kini sebagai model, pebisnis, dan juga seorang Ibu.
 


Keluarga jadi prioritas
 
Ketika bertemu di lokasi pemotretan, Six Senses Uluwatu Bali, tidak banyak yang berubah dari penampilan supermodel yang sudah tiga bulan belakangan ini menetap di Bali itu, selain warna kulitnya yang terlihat lebih gelap. Wajah oriental dan potongan rambut pendek membuat Ia tampak sangat muda dan segar. Aura model itu tetap melekat pada sosoknya meski kini ia telah memiliki seorang putra berusia 8 bulan bernama Aksadaru Mahameru.
 

Meru panggilan akrab bayi mungil itu tertidur nyaman dalam dekapan Domi. Ketika Domi bersiap untuk sesi make up, suaminya, Ivan Handoyo (39) yang setia menemani, dengan sigap langsung mengambil alih Meru. Tanpa canggung pria yang berprofesi sebagai creative director ini berganti peran mengasuh si kecil.
 
“Saya dan Ivan itu ibarat botol ketemu tutupnya. Saling melengkapi,” katanya, tersenyum.
 
Termasuk soal berbagi tanggung jawab dalam mengasuh Meru ketika salah satu disibukkan dengan pekerjaan. “Kalau kebetulan sama-sama ada urusan di Jakarta, Ivan ikut jagain anak. Namun, lebih sering, saya dan anak saja yang ke Jakarta,” tambahnya.
 
Pemeran Sarah dalam film Guardian (2014) ini mengaku bahwa soal parenting, ia dan suami termasuk pasangan yang sangat simple dan casual. Meski begitu, mereka selalu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati, termasuk lingkungan yang lebih berkualitas untuk tumbuh kembang anaknya.
 
“Karena alasan itulah kami memutuskan untuk pindah ke Bali demi tinggal di lingkungan dengan suasana yang alami,” ungkap wanita kelahiran Semarang, 7 Agustus 1988.
 
 
Sejak pindah ke Bali pada September lalu, hari-hari Domi dihabiskan bersama keluarga dan itu diakui sangat membahagiakannya. Ia mengaku sangat menikmati dan tak memiliki kendala untuk beradaptasi. Apalagi ini adalah salah satu mimpinya yang terwujud. Selain itu, mereka juga memiliki banyak sahabat yang menetap di Bali sehingga menjalani babak baru kehidupan ini terasa jauh lebih mudah.
 
“Sebelum menikah saya bertekad agar karier jalan terus. Tapi, setelah menikah dan memiliki anak, banyak hal berubah. Saya ingin memiliki lebih banyak waktu untuk Meru,” cerita Domi, yang mengaku kini lebih selektif dalam memilih tawaran pekerjaan, terutama jika harus ke luar kota.
 
Demi tetap dekat dengan buah hatinya, Domi sengaja tidak menggunakan babysitter.
 
“Berhubung masih menyusui, dan ingin merawat langsung, anak saya bawa kemana-mana saat bekerja, bahkan ketika ada pekerjaan di Jakarta. Saya mau ia mengenal dunia dan beradaptasi dengan lingkungan sejak usia dini,” katanya.
 
 “Hidup dekat dengan alam Kami berharap kualitas hidup juga bisa lebih baik di sini.” memang impian saya dan Ivan.
 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#selebritas, #coverfemina, #supermodel

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.