Celebrity
Keyakinan Cinta Nadine Chandrawinata & Dimas Anggara

17 Mar 2019


Menikah di Bhutan, negeri yang disebut sebagai negara paling bahagia, berharap energi bahagia itu melimpah untuk kehidupan keduanya.
 
Pesta Hangat & Intim
 
Tak pernah mengumbar hubungan kasih pada media pada masa pacaran, tahu-tahu Nadine dan Dimas menggelar resepsi pernikahan. Tak hanya sekali, tapi dua kali. Pertama, di Anema Resort, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (7/7/2018), dan kedua, di Marina Batavia, Sunda Kelapa, Jakarta, pada 15 Juli 2018.
 
Suasana pesta di kedua tempat ini sangat kasual, diadakan di tepi pantai yang sarat elemen alam. Nadine dan Dimas sama-sama mengenakan baju pengantin serba putih. Yang unik, saat di Lombok, mereka berdua tidak mengenakan alas kaki. Sementara saat di Jakarta, keduanya mengenakan sepatu sport. Suara tawa dan canda terdengar selama acara, menyatu dengan angin dan semesta.
 
“Kami berdua sama-sama suka berada di alam terbuka. Itu alasan kami tidak menggelar acara di gedung. Ruang tertutup hanya membuat kami merasa pengap dan terkungkung,” ujar Dimas.
 
Tak hanya suka, keduanya memang peduli terhadap kelestarian alam. Sebuah alasan tidak menggunakan plastik dalam pesta. Sebagai buah tangan untuk para tamu, mereka memberikan biji kopi dalam kemasan kain. Nadine menggenggam rangkaian mutiara sebagai ganti hand bouquet. Area sekitar kolam renang yang menjadi tempat acara didekor bohemian rustic dan tidak memakai tempat duduk. Pohon di sekitar area dibiarkan begitu saja.
 
Yang mengejutkan, dalam resepsi di Lombok mereka menayangkan video pernikahan resmi yang syahdu dan romantis di Bhutan, pada 5 Mei 2018. Terbukti sudah dugaan netizen saat melihat foto Dimas di bulan Juni yang tampak mengenakan sebentuk cincin.
 
“Bhutan adalah tempat terbahagia di dunia. Kami ingin energi kebahagiaan itu menjadi awal dan selalu mengiringi langkah pernikahan kami,” ujar Dimas, tentang alasan memilih Bhutan sebagai tempat untuk mengikat janji setia dengan Nadine. Kebetulan keduanya belum pernah ke sana. 
 
Seperti diungkap Nadine, disaksikan keluarga inti dari kedua belah pihak, mereka menjalani prosesi secara agama yang dipeluk Nadine dan Dimas, lalu diberkati dan diresmikan oleh pendeta Buddha. Begitu sederhana, namun sakral dan hangat.
 
Mengenakan pakaian kain tenun Sumba yang dijahit seperti busana tradisional Bhutan, keduanya merasa impian untuk menikah dengan cara yang mereka inginkan, tercapai. “Benang merah dari ketiga acara pernikahan kami adalah intim,” ujar Nadine. “Ide untuk menikah di Bhutan memang dari saya, tapi Dimaslah yang meyakinkan bahwa ini bisa terwujud,” tambahnya.
 

Nuri Fajriati


Topic

#kisahcinta, #selebritas, #nadinechandrawinata, #dimasanggara

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.