Celebrity
Justin Bieber Cetak Dua Rekor Spotify Baru, Salah Satunya Bersama “Despacito”

8 Feb 2018


Foto: Instagram/justinbieber, www.digitalmusicnews.com


Sudah berbulan-bulan Justin Bieber belum merilis lagu baru, tapi kelahiran 1 Maret 1994 ini tetap populer di Spotify. Terbukti lagu-lagu hitsnya masih banyak didengarkan dan mampu membuat rekor baru di Spotify sebagai lagu yang telah didengarkan (stream) sebanyak 1 triliun kali. Ada dua lagu yang mencetak rekor dalam waktu bersamaan.

Pertama adalah single “Love Yourself”, serta “Despacito” yang berkolaborasi dengan Luis Fonsi dan Daddy Yankee. Kedua lagu tersebut melewati angka 1 triliun streams pada awal Februari lalu. Bersama lagu “Sorry”, menjadi lagu kelima dan keenam yang mencapai angka 1 triliun streams.

Selain itu, rekor baru ini membuat Justin menjadi musisi pertama di dunia yang memiliki tiga single dengan jumlah streaming lebih dari 1 triliun pada Spotify. Prestasi tersebut juga membuat kekasih Selena Gomez ini mampu melampaui prestasi Ed Sheeran yang memiliki dua lagu dengan jumlah streams sebanyak 1 triliun.

Dan, Forbes.com memprediksi bahwa Justin juga akan mencetak rekor sebagai musisi pertama yang memiliki empat, bahkan lima lagu yang didengarkan lebih dari 1 triliun kali di platform musik terpopuler di dunia tersebut. Dua lagunya, “Let Me Love You” (feat. DJ Snake) dan “What Do You Mean?” sedang mendekati angka 900 juta kali didengarkan. Bukan tidak mungkin dalam waktu beberapa bulan lagi akan mencapai angka 1 triliun.

Selain itu, prestasi Justin ini juga berpengaruh pada Luis Fonsi dan Daddy Yankee, yang juga mencentak rekor dengan memiliki lagu hits berbahasa Spanyol pertama yang didengarkan sebanyak lebih dari 1 triliun kali untuk lagu “Despacito”.

Berikut lagu-lagu yang telah mencapai rekor didengarkan sebanyak 1 triliun kali (dan waktu rekor tersebut tercipta):

 "One Dance" – Drake (15 Desember 2016)
 
"Closer" - The Chainsmokers, feat. Halsey (19 Mei 2017)
 
"Shape of You" - Ed Sheeran (8 Juni 2017)
 
"Lean On" - Major Lazer, DJ Snake & MØ (26 Juni 2017)
 
"Sorry" - Justin Bieber (30 November 2017)
 
"Thinking Out Loud" - Ed Sheeran (21 Desember 2017)
 
 "Love Yourself" - Justin Bieber (30 Januari 2018)
 
"Despacito" remix - Luis Fonsi & Daddy Yankee, feat. Justin Bieber (30 Januari 2018) (f)


Baca juga:
Di Film Terbarunya, Justin Bieber Akan Menjadi Pemain Sepak Bola Bersama Christiano Ronaldo
Despacito, Lagu Paling Banyak Ditonton di YouTube Sekaligus Paling Kontroversial
Kaleidoskop 2017: Despacito, Akad Hingga Shape of You dan Havana Jadi Lagu Terpopuler di Google


Meiranie Nurtaeni


Topic

#justinbieber, #despacito, #spotify

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.