Celebrity
Inspirasi Lokasi Pesta Pernikahan Unik Dari Selebritas

26 Mar 2019



Foto: Dok. Davy Linggar
 
2/ Kuil Tua dan Hutan Amankora Bhutan
 
Perjalanannya ke Bhutan tujuh tahun silam memberi kesan mendalam pada desainer tekstil Sejauh Mata Memandang, Chitra Subiyakto. Ia benar-benar jatuh cinta pada kedamaian, kebersahajaan, dan kearifan masyarakat Bhutan terhadap alam. Itulah yang menjadi alasannya memilih melangsungkan pernikahan dengan Rob O’Hare di Amankora Bhutan, pada Agustus 2015.
 
Bersama sekitar 15 anggota keluarga dan sahabat terdekat, mereka melakukan perjalanan selama 10 hari di Bhutan. “Pagi pada hari pernikahan, saya mengenakan busana tradisional Bhutan yang khusus saya buat menggunakan kain ikat Sumba Sejauh Mata Memandang yang terinspirasi dari tenun Sumba. Kami pergi berdoa di kuil tua, lalu diberkati oleh pendeta, dan kembali ke hotel naik kuda,” cerita Chitra.
 
“Meski tak mengerti kata-kata pendeta, saya merasakan energi yang baik dalam suaranya,” tambahnya.
 
Menurut Chitra, pesta pernikahan mereka berlangsung santai dan sederhana. Hutan di area Amankora Hotel, tempat mereka menginap, menjadi saksi saat pasangan ini bertukar cincin. Lalu dilanjutkan dengan makan siang bersama dan bersenang-senang seperti layaknya masyarakat Bhutan dengan melakukan olahraga memanah.
 
Harus merogoh kantong hingga sekitar Rp200 juta, tapi menurut Chitra sepadan dengan kebahagiaan yang ia rasakan.
 
Perlu diingat, Bhutan sangat mengatur pariwisatanya. Tapi, untuk mewujudkan pernikahan di Bhutan, nyatanya tak perlu repot.
 
“Cukup memesan tempat di Amankora dan meminta staf hotel untuk mengatur segala izin dan mempersiapkan acara. Sementara itu, saya berkonsultasi dengan pengacara dan notaris di Jakarta untuk mempersiapkan hal yang dibutuhkan untuk mengurus sertifikat menikah, karena di Bhutan belum ada konsulat Indonesia,” ungkapnya.
 


Topic

#celebrity, #wedding, #koreancorner

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?