Celebrity
George Clooney & Amal Clooney Mendonasikan Uang untuk Melawan Kebijakan Pemisahan Anak Imigran

22 Jun 2018


Dok. Image Collect
 

Isu yang terjadi akibat kebijakan yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat yang memisahkan anak imigran dengan orang tua mereka di daerah perbatasan, dijawab oleh pasangan selebritas George Clooney dan Amal Clooney. Mereka mendonasikan uang khusus untuk anak-anak imigran yang terpengaruh oleh kebijakan tersebut.

Mereka mengaku terinspirasi dari buah hati mereka, si kembar Ella dan Alexander Clooney untuk melakukan donasi tersebut. “Suatu saat nanti anak kami akan bertanya: ‘Benarkah negara kita pernah memisahkan anak-anak dari orang tuanya untuk ditempatkan di pusat detensi?’ Dan ketika kami mengatakakan ‘iya’, mereka akan bertanya apa yang kami lakukan mengatasi hal ini,” tutur keduanya. 

Mereka sadar sebagai warga negara AS, mereka tak bisa mengubah kebijakan dengan cepat. “Tapi kita bisa membela para korbannya. Clooney Foundation for Justice akan menyumbangkan uang sebesar 100.000 dollar Amerika Serikat (sekitar 1.4 milliar rupiah) kepada Young Center for Immigrant Children’s Rights,” tutur perwakilan Clooney Foundation kepada The Hollywood Reporter.

Aksi filantropi ini tak hanya dilakukan oleh pasangan Clooney saja, sebelumnya Chrissy Teigen dan John Legend menyumbangkan 288.000 dollar AS (sekitar 4 milliar rupiah) ke American Civil Liberties Union (ACLU) sebagai tujuan untuk melawan kebijakan pemerintahan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang dianggap tidak manusiawi. (f)

Baca Juga :
Ketika Trump Memisahkan Anak-Anak dari Ibu Mereka
George Clooney dan Amal Clooney Melawan Supremasi Kulit Putih
George Clooney Menangis 4 Kali Sehari


 

Citra Narada Putri


Topic

#georgeclooney, #amalclooney

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.