Celebrity
4 Tip Liburan Dari Pevita Pearce Agar Perjalanan Anda Berjalan Lancar dan Menyenangkan

7 Dec 2017


Foto: Vini Damayanti

Jika berbicara tentang selebritas yang dikenal hobi traveling, maka Pevita Pearce adalah salah satunya. Aktris berusia 25 tahun ini mengaku sangat suka mengeksplorasi Indonesia, khususnya Bali. Menurut Pevita di acara konferensi pers peluncuran logo baru Pegipegi yang berlangsung 5 Desember lalu di Raffles Hotel Jakarta, dia sangat menyukai Bali karena selalu ada saja yang bisa diekplorasi, seperti pantai yang tidak ada habisnya.
 
“Saya sangat suka pantai dan melakukan aktivitas laut. Apalagi Bali mudah diakses. Selain Bali, saya juga jatuh cinta kepada Raja Ampat. Dulu saya hanya mendengar cerita orang-orang tentang keindahan lautnya, airnya yang jernih, ada ikan Manta saat diving, dan jauh dari kota Jakarta sehingga enak untuk refreshing. Saat berkesempatan datang ke sana secara langsung, ternyata Raja Ampat jauh lebih indah. Sulit, deh, dijelaskan dengan kata-kata mengenai pemandangan alam dan kehidupan di bawah lautnya yang indah.”
 
Selain Indonesia, tentunya Pevita juga suka berlibur ke luar negeri. Negara yang menjadi favoritnya adalah Inggris, khususnya kota Wales, yang merupakan tempat asal sang ayah.
 
“Wales merupakan desa yang isinya pertanian, kuda, sapi, dan jalanannya hanya untuk 2 mobil. Tapi pemandangannya indah dengan bukit-bukit. Saat pulang kampung, biasanya saya hanya ngumpul sama keluarga, bersantai dan memasak,” tambahnya.
 
Menurut pengakuan Pevita, dia suka liburan ala backpaking. Kadang, tersesat saat liburan justru memberinya pengalaman baru yang menyenangkan. Saat backpacking sendirian ke Thailand, misalnya, Pevita tersesat dan mengalami kendala bahasa, tapi ada saja hal baru untuk dieksplorasi. Lalu, apa saja yang biasa dilakukan Pevita saat traveling?
 
“Saat traveling saya suka berinteraksi dengan turis lainnya untuk sharing cerita. Kadang saya juga suka duduk di pantai, mendengarkan musik yang sudah saya siapkan sejak di rumah. Saya juga membawa buku karena saya suka menulis puisi.”
 
Ingin bisa traveling menyenangkan ala Pevita? Simak tip dari aktris yang memulai kariernya di dunia akting lewat film Denias, Senandung di Atas Awan ini.
 
1/ Lakukan survei
Saat sudah memiliki destinasi liburan, cek cuaca dan medannya. Misalnya, ini Bali sedang dalam situasi sulit untuk dikunjungi karena Gunung Agung yang meletus. Intinya, sih, jangan sampai Anda tidak bisa menikmati liburan karena salah perkiraan cuaca atau medan.
 
2/ Bikin itinerary
Apakah Anda berencana liburan 3 hari saja, atau 3 minggu? Berapa hari pun yang Anda punya, cobalah untuk membuat jadwal tempat-tempat yang ingin dikunjungi.
 
“Tetapkan apakah Anda memang ingin mengunjungi banyak tempat, atau justru mau bersantai saja tanpa diburu waktu? Liburan adalah momen yang sangat berharga sehingga Anda perlu memiliki itinerary,” jelas Pevita.
 
3/ Atur bujet
Perencanaan jadwal liburan juga akan membantu Anda mengetahui bujet yang diperlukan.
 
“Setelah menetapkan destinasi liburan, tanya ke teman atau kenalan yang pernah ke sana mengenai tempat-tempat yang bisa dikunjungi. Ini akan membantu kita untuk menghitung bujet untuk liburan nantinya,” tambah Pevita.
 
4/ Persiapkan tiket jauh hari
Tidak sedikit di antara kita yang kebiasaan memesan tiket pesawat atau hotel di detik terakhir menjelang liburan. Menurut Pevita, ini terlalu riskan. Sebaiknya, segera booking tiket di online travel agent yang terpercaya.
 
“Biasanya jika saya mau liburan panjang ke luar negeri, saya akan memesan tiket 6 bulan sebelumnya. Jadi, dari awal saya sudah tahu di tanggal berapa saya berencana pergi. Jangka waktu yang cukup jauh ini juga bisa membantu kita untuk mendapatkan tiket promo.”
 
Selamat berlibur! (f)
 
Baca juga:
Hotel dengan Infinity Pool Bakal Makin Digemari Pelancong, Cek Tren Liburan 2018 yang Bisa Anda Ikuti di Sini!
Wisatawan Indonesia Paling Sering Memesan Hotel Lewat Ponsel
Menggemaskan! Kini di Istana Panda Taman Safari Kamu Bisa Makan Sambil Melihat Tingkah Lucu Panda

 

Vini Damayanti


Topic

#tipliburan

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.