Celebrity Style
Editor's Choice: Tiru Gaya Sporty Elegan Anindya Kusuma Putri

6 Oct 2018


Foto: GREGOGERY (IG: @GREGOGERY)DOK. OPTIK SEIS, KATE SPADE, MITRA ADIPERKASA,
HINDO, APPLE. LOKASI: STADION AKUATIK, GELORA BUNG KARNO
 
Wanita kelahiran Semarang, 3 Februari 1992, ini adalah pemenang Gadis Sampul 2008, Puteri Indonesia 2015, dan 15 besar Miss Universe 2016. Ia ini kini menjabat sebagai Asisten Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Komunikasi Publik. Menjelang Asian Games 2018 yang akan digelar Agustus ini, Anin, demikian panggilannya, rutin mengunjungi pelatnas untuk melihat persiapan dan kemajuan latihan para atlet Indonesia yang akan bertanding.
 
Sebagai tugas dari jabatannya, ia juga turut sibuk menyosialisasikan program kepemudaan dari Menpora, seperti pelatihan kewirausahaan, pertukaran pemuda, kirab pemuda, dan lain-lain. Pada Asian Games 2018 nanti Anin bertugas mengecek seluruh pertandingan dari 40 cabang olahraga yang digelar untuk memastikan atlet-atlet Indonesia dalam keadaan baik, mendapatkan apresiasi yang cukup, dan exposure pada tiap kemenangannya.
 
Berbicara soal olahraga, Anin sempat menjadi atlet bulu tangkis selama 10 tahun. Ketika ditanya siapa atlet favoritnya, Anin menjawab: Kevin Sanjaya, atlet ganda putra bulu tangkis. “Saya melihat Kevin bertanding dengan penuh dedikasi dan percaya diri,” tambahnya. Minatnya pada dunia olahraga tampaknya dikombinasikan dengan passion-nya yang lain di bidang turisme. Saat ini ia sedang fokus mengembangkan bidang sport tourism, dengan mulai menekuni bisnis jetski trip di Lombok.
 
“Hampir tiap minggu saya jetski trip berpindah pulau, seringnya ke Kepulauan Seribu. Ternyata cuma 45 menit dari Jakarta dan kita bisa menemukan gugusan kepulauan yang indah banget. Buat orang Jakarta yang sibuk dan enggak punya waktu liburan panjang, day trip dengan jetski bisa jadi refreshing yang mengasyikkan!” ujar penggemar sate dan tongseng kambing ini. Selain jetski, Anin juga hobi menyelam. Raja Ampat dengan kehidupan bawah lautnya yang menakjubkan menjadi destinasi favorit.
 
Sebagai spokesperson Menpora, Anin tentu harus tampil representable. Namun, karena pekerjaannya ada di bidang pemuda dan olahraga, tidak menutup kemungkinan untuk Anin bisa tampil sporty seperti kesukaannya, asal tetap sopan. “Biasanya, kalau ada kunjungan ke pelatnas, saya mengenakan pakaian yang sporty, supaya siap bisa ikutan olahraga. Tapi, ketika bertemu para pejabat di pemerintahan atau semacamnya, saya tentu harus tampil lebih elegan dan pantas.” Untuk urusan fashion, Anin suka yang simpel saja. Jam tangan, blazer, dan clutch adalah tiga fashion item yang wajib dimiliki bagi pengagum gaya berbusana Kate Middleton dan Victoria Beckham ini. (f)
 
Baca Juga:

Gaya Najwa Shihab, Maudy Ayunda, Mikha Tambayong, dan Julie Estelle Menghadiri Fashion Show 10 Tahun Sapto Djojokartiko Berkarya
Editor's Choice: Tiru Gaya Gal Gadot, Sang Wonder Woman
ntip Gaya Para Selebgram di Coachella 2018




 

Fiqi Banafsaji


Topic

#gayaseleb, #celebritystyle, #anindyaputri

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.