Career
Solidaritas Wanita Karier di Indonesia

19 Jun 2016


Ilustrasi: Petty Galuh

Wanita Indonesia ternyata sangat peduli terhadap isu kesetaraan gender, khususnya di dunia kerja. Ini bisa dilihat dari studi yang dilakukan oleh The Economist Intelligence Unit untuk HSBC terhadap 300 eksekutif wanita dari Singapura, Indonesia, dan Malaysia. 78% wanita Indonesia ternyata merasa bertanggung jawab untuk membantu mengembangkan karier rekan kerja wanita mereka.
 
Untuk mencapai tujuan profesional, mereka percaya kalau memiliki wawasan strategis dan teknis (24%) dan mendapatkan tanggung jawab lebih di tim adalah cara yang paling efektif.
 
Lain lagi dengan Singapura, yang menganggap penghargaan lebih untuk pekerjaan yang dilakukan (24%) dan bekerja di tempat yang tidak kenal bias gender (22%) merupakan cara tepat untuk mencapai tujuan profesional.
 
Di Malaysia, wanita kariernya sepakat bahwa bantuan untuk untuk mencapai aspirasi karier adalah dengan bekerja yang tak kenal bias gender (23%) dan fleksibilitas dengan jam kerja (22%). (f)
 
 

Vini Damayanti


Topic

#wanitakarier

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.