Career
Rekan di Kantor Baru Hobi Bergosip

17 May 2017


Foto: Pixabay

Saya baru saja pindah ke sebuah kantor baru. Sayangnya, saya merasa kurang nyaman dengan budaya’ rekan kerja baru yang suka bergosip dan mengurusi kehidupan pribadi sesama rekan kerja. Bagaimana seharusnya menyikapi kondisi ini?
 
Sisca - Bandung
 
 Menurut konsultan karier, Emilia Jakob, bila hal tersebut sudah menjadi sebuah kebiasaan, rasanya agak susah untuk kita ubah. Namun, bila hal itu memang tidak sesuai dengan kebiasaan Anda, tentunya Anda tak perlu ikut-ikutan budaya tersebut hanya untuk menyenangkan orang lain. Anda bisa tetap bergaul dengan rekan-rekan Anda.

Namun, bila mereka sedang membicarakan sesama rekan kantor yang bersifat terlalu personal, Anda tidak perlu  menyambungnya sehingga menjadi lebih hot. Cukup diamkan saja dan jangan menyebarkan isi pembicaraan itu kepada pihak lain. Kalaupun Anda ditanya, silakan memberikan pendapat pribadi Anda dengan sopan, dengan menunjukkan bahwa Anda enggan berkomentar soal hal tersebut. Tentunya rekan-rekan Anda nanti akan menyadari bahwa Anda tidak berminat untuk turut dalam ajang bergosip. (f)

Baca juga:
Terlalu Percaya Diri Dapat Menjadikan Diri Kita Sebagai Bahan Gosip
Pria Ternyata Bergosip Lebih Banyak Daripada Wanita
3 Alasan Seseorang Senang Memprovokasi

 

Reynette Fausto


Topic

#tipkarier, #gosip

 

polling
Dana Darurat

Idealnya, kita memiliki tabungan khusus untuk situasi darurat, yang biasa disebut dengan dana darurat. Jumlahnya, setidaknya 3 kali pengeluaran bagi lajang, sedangkan bagi mereka yang sudah berkeluarga diharapkan memiliki dana darurat sebesar 6 kali penge

Apakah Anda memiliki dana darurat?