Career
Kunci Sukses Jadi Entrepreneur Para Introvert Seperti Mark Zuckerberg dan Elon Musk

25 Oct 2018



Agar Si Introvert Sukses Berbisnis

Mengapa seorang introvert struggle ketika ingin menjadi seorang pebisnis? Karisma dinilai sebagai asset penting bagi seseorang yang mulai menekuni kewirausahaan. Dan, karisma ini identik dnegan orang ektrovert.  Sesorang yang karismatik akan lebih mudah menjalin networking, menginspirasi karyawan dan bisa mendapatkan kepercayaan lebih cepat dari pihak-pihak yang terkait dengan bisnis kita.

Menjadi sangat ‘sosial’ dan gampang bergaul juga membantu kita untuk bisa cepat akrab dengan ornag-orang baru, termasuk ketika kita datang ke suatu acara untuk pertama kalinya. Hal lain, kehidupan seorang pebisnis identik dengan hal-hal yang chaos dan ramai, sesuatu yang tidak nyaman bagi orang introvert. 

Tapi, bila Anda introvert, jangan khawatir, kita bisa belajar dari beberapa pebisnis ini bagaimana mereka berhasil menggunakan sifat introvert-nya untuk meraih sukses.

Kata kuncinya:

1/ menjadi introvert bukan berarti harus mendikte kelakuan Anda. Seorang introvert bukan berarti Anda tidak dapat bersosialisasi. Belajar dari Elon Musk, belajar untuk berkomunikasi dan bersosialisasi dan memupuk karisma.

2/ Banyak keuntungan menjadi seorang introvert, salah satunya orang introvert cenderung lebih kontemplatif dan pemikir. Jadi, gunakan kelebihan ini untuk mendapatkan solusi-solusi terbaik bagi usaha Anda.

3/ Baik introvert maupun ekstrovert tidak ada jaminan untuk sukses dalam bisnis. Sukses Anda ditentukan oleh action, bukan oleh sifat Anda seperti apa.

4/ Anda bisa memperbaiki setiap kelemahan Anda. Tapi tidak semua hal harus Anda kerjakan sendiri. Jika Anda termasuk sulit bergaul dan sulit bersosialisasi, ajaklah rekan yang bisa menutup kekurangan Anda. (f)

Baca Juga:

Wanita Karier Dan Stereotipe Gender Di Mata Psikolog Kristi Poerwandari
Lakukan 5 Langkah Ini untuk Memperbaiki Karier!
Atlet Perlu Mengantisipasi Karier Yang Tak Panjang


Topic

#karier, #entrepreneur, #kisahsukses

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?