Career
Kesetaraan Gender Menguntungkan Perusahaan

13 May 2016


Foto: Fotosearch

Yap, fakta tentang kesetaraan gender yang menguntungkan perusahaan ini diungkapkan di Journal of Economics and Management Strategy, berdasarkan riset terhadap 60 kantor di AS dan beberapa negara lainnya selama delapan tahun. Hal yang diteliti pun mencakup jumlah karyawan wanita dan pria di tiap perusahaan.

Hasilnya, perusahaan yang jumlah karyawan wanita dan pria setara mengalami peningkatan penghasilan hingga 41 % dibanding saat kantornya didominasi salah satu gender. Menurut Sara Ellison, salah satu peneliti, kesetaraan gender membuat karyawan happy dan kooperatif sehingga tim dapat bekerja lebih efektif.

Jumlah karyawan yang jomplang, misalnya wanita atau prianya terlalu banyak, membuat perusahaan tersebut kurang berkembang. Maklum, komunikasi antar sesama  wanita atau pria saja membuat terhambatnya kemunculan ide-ide kreatif. Apakah fakta ini juga berlaku di perusahaan Anda, atau sebaliknya? (f)
 
 

Vini Damayanti


Topic

#genderdikantor

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.