Foto: Fotosearch
Tuti- Tangerang
Menurut konsultan karier, Sylvina Savitri, ciri khas perusahaan keluarga yang masih berkembang adalah pemilik memainkan peran sentral dalam pembuatan keputusan dan kebijakan. Umumnya, kelemahan perusahaan keluarga adalah sistem manajemen yang fleksibel, gampang berubah, dan belum baku. Sebagai staf, jaga hubungan baik dengan atasan sehingga Anda bisa lebih mudah untuk memberi masukan dan pendapat untuk kebaikan perusahaan dan juga reputasi atasan.
Bila momennya pas, sampaikan pemikiran Anda mengenai kebijakan yang diterapkan perusahaan dengan menunjukkan bahwa masukan tersebut didasari keinginan Anda untuk membantu atasan, membangun lingkungan kerja yang kondusif. Beri masukan contoh kebijakan dari perusahaan sejenis, yang menurut Anda bisa diterapkan di perusahaan. Dengan demikian, atasan lebih terbuka wawasannya, juga lebih tergerak untuk menerapkan sistem yang lebih andal, sehingga bisa mengambil keputusan yang tepat di masa depan. (f)
Baca juga:
Merasa Muak dengan Kantor Anda? Baca Ini
Belajar dari Teman Sendiri? Buat Sharing Session di Kantor Anda!
Berbagi Ilmu di Kantor, Kenapa Tidak? Ini Pengalaman 2 Sahabat Femina
Topic
#TipKarier