Career
7 Trik Sederhana Mengubah Sehari Jadi 25 Jam

12 Sep 2017


Foto: Fotosearch

Padatnya aktivitas sehari-hari sering membuat kita merasa kekurangan waktu tiap hari—padahal sudah 24 jam. Atur strategi supaya waktu dalam sehari rasanya panjang bahkan menjadi 25 jam!


1/ Buat janji lebih cepat. Misalnya, menemui dokter, potong rambut, atau meeting pekerjaan 1 – 2 jam lebih cepat. Semakin siang, semakin besar kemungkinan aktivitas tersebut tertunda.

2/ Catat film yang ingin ditonton atau buku yang hendak dibaca. Simpan catatan tersebut pada smartphone, dompet, atau buku agenda kita. Begitu hendak menonton film atau membaca, kita tidak perlu buang waktu lama memikirkan judulnya.

3/ Simpan barang yang sering digunakan pada tiap sudut rumah. Contohnya, gunting, selotip, sapu. Gunanya menghemat waktu untuk mencari dan mengambil barang tersebut.

4/ Aktifkan push e-mail pada smartphone. Begitu ada e-mail masuk, langsung diketahui dan bisa dibalas kapan pun serta di mana pun.

5/ Gunakan pembayaran tagihan otomatis pada bank. Dengan demikian, setiap bulan, tabungan langsung didebet untuk membayar tagihan tanpa kita perlu antre ke bank.

6/ Beli tiket nonton di bioskop menggunakan kartu keanggotaan dari bioskop tersebut. Kita bebas antre dan nggak perlu pergi terburu-buru.

/7 Bila memungkinkan, gandakan porsi makanan yang kita buat. Setengah dimakan saat itu, sisanya disimpan di lemari es untuk dikonsumsi lain waktu. (f)


Meiranie Nurtaeni


Topic

#tipkarier

 

polling
Alasan Putus

Ketika menjalin cinta, maunya, sih, hubungan berlanjut hingga jenjang berikutnya alias pernikahan. Tapi, ini tidak selalu terjadi hingga akhirnya hubungan kita dan pacar pun harus berakhir.

Apa yang biasanya membuat Anda memutuskan untuk menyudahi hubungan dengan si dia?