Career
3 Trik Menjadi Wanita yang Lebih Percaya Diri di Kantor

22 Jun 2016


Foto: Fotosearch

Selama ini kita dikenal sebagai wanita pemalu yang jarang bicara. Eits, kita harus segera berubah agar ‘dianggap’ oleh atasan. Jangan sampai kesempatan promosi lewat gara-gara kita kurang pede mengeluarkan pendapat. Agar lebih nyaman dalam situasi apa pun—termasuk saat berada di bawah tekanan—ikuti tiga trik pede berikut:

1. Inisiatif
Langkah awal menjadi pribadi yang pede adalah berani memulai. Mulai sekarang cobalah untuk menyapa rekan kerja duluan. Percayalah mereka nggak akan menganggapnya aneh, kan, selama ini kita juga sudah bekerja bersama. Justru sikap terbuka dari kita akan membuat mereka juga semakin nyaman bekerja dengan kita.

2. Permainan warna
Pilih warna-warna cerah yang menimbulkan semangat. Bisa dengan memberi aksen warna merah, misalnya, pada penampilan kita yang biasa-biasa saja, atau justru menambah elemen warna kesukaan kita di atas meja kerja kita. Biarlah warna mewakili perasaan kita agar bisa tampil mencuri perhatian.

3. Fokus
Saat diberi pekerjaan atau tugas, terlebih dulu kita harus tahu apa yang diinginkan oleh pemberi tugas. Kalau nggak tahu, ya, jangan malu bertanya kepada rekan kerja atau atasan yang mungkin lebih tahu. Setelahnya lakukan dengan percaya diri karena kita memang sudah dipercaya untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut sebaik mungkin. (f)
 

Alice Larasati


Topic

#wanitakarier

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.