Career
4 Faktor X Pendongkrak Karier

12 Feb 2014

Stop berpikiran bahwa rekan kerja Anda adalah ‘anak emas’ si bos! Selain keberuntungan, dia pasti sudah menyadari the X-Factor alias potensi terpendam dalam dirinya. Itulah yang dia terapkan untuk membangun karier dan jejaring. Tenang… Anda juga bisa, kok, menggalinya dan jadi supersukses.

Benar-benar ‘klik’
Bekerja di bidang yang salah atau tidak sesuai passion sudah pasti mengurangi motivasi kerja seseorang. Selalu merasa terintimidasi oleh rekan kerja juga bakal menciptakan aura negatif bagi diri sendiri. Oleh karena itu, pikir lagi, deh, apakah Anda adalah the right (wo)man in the right place? Kalau ragu, segera cari lowongan kerja.

Punya kekuatan super
Hanya segelintir orang yang menyadari kekuatan potensial dalam dirinya. Cari tahu apa yang membuat Anda bernilai lebih bagi perusahaan—bisa dengan cara bertanya kepada lingkungan di sekitar atau bos Anda, kok. Punya ide out of the box, stabil di bawah tekanan, atau mau belajar hal baru termasuk kekuatan super bila selalu diasah.




Jadi diri sendiri

Nggak perlu memaksakan diri meniru rekan kerja—baik dari segi penampilan maupun manajemen waktu. Anda akan lebih nyaman bekerja bila menjadi diri sendiri. Jika merasa ‘klik’ dengan tempat bekerja maka Anda tidak perlu berubah menjadi sosok yang ‘nggak gue banget’. Kuncinya: know your limits!

Punya ambisi
Tapi bukan ambisius, ya. Mereka yang punya ambisi biasanya orang-orang yang penuh tekad, fokus, bersemangat, dan punya sikap untuk menghasilkan perbedaan. Perbedaan yang membuat Anda (juga) menjadi ‘anak emas’ si bos. So, berusahalah meraih setiap target dan mau bangkit saat gagal, then you will be successful. (AL/FOTO:FOTOSEARCH)



Topic

#promosijabatan

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.