Tips
Tutorial Pasang Bulu Mata Palsu

27 Jan 2016

Sesekali, terlihat lebih dramatis dengan bulu mata palsu, sah saja, tuh. Selain bikin mata semakin terlihat ekspresif, bulu mata palsu juga bisa mengoreksi kekurangan bentuk mata dan membuatnya terlihat semakin cantik!
Jika belum terbiasa, cek tutorialnya berikut, yuk…



Ukur Panjang
Bulu mata palsu ada yang berjenis helaian, ada juga yang berbentuk strip dengan model berbeda-beda. Untuk pemula, coba pakai yang berjenis strip agar lebih mudah di pasang. Ukur panjang sesuai dengan garis mata. Jika panjang berlebih, potong bulu mata palsu di bagian sudut dalam alias ujung bulu mata yang memiliki panjang lebih pendek ketimbang sisi lainnya.

Lekuk Presisi
Kadang, bulu mata palsu yang berjenis sintetis sering terasa kaku saat akan dipasang. Coba lenturkan dengan jari sesuai bentuk mata agar lebih nyaman saat dipakai.

Perekat Tepat
Bubuhkan lem tipis-tipis di sepanjang garis bulu mata palsu. Pilih lem bulu mata yang sudah teruji kualitasnya. Lem yang berwarna putih akan menjadi transparan saat mengering. Ada juga yang berwarna hitam—hanya pilih warna hitam jika Anda sudah pasti akan mengenakan eyeliner hitam, ya.

Koreksi Lentik
Dengan pinset, tempelkan bulu mata palsu mulai dari sudut terluar, lalu perlahan rekatkan hingga ke sudut dalam mata. Tempelkan sedekat mungkin dengan garis bulu mata asli agar terihat natural, lalu buka mata Anda. Koreksi jika bulu mata palsu terlalu tegak atau terlalu turun sebelum lem mengering sempurna.

Sentuhan Akhir
Setelah lem kering, rapikan sisa-sisa noda lem yang masih terlihat dengan eyeliner cair dan maskara andalan. Voila, enjoy your all new wink!
 
Arni Kusumadewi
Foto: Fotosearch
 



 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.