Career
Scrub Untuk Kulit Kepala

11 Dec 2013





Pernah dengar scalp scrubbing di salon langganan Anda? Jangan ragu untuk melakukannya, karena berguna, kok. Yuk, cari tahu infonya di sini…


Scalp scrubbing treatment memang sudah banyak dilakukan di beberapa salon. Sama seperti body scrubbing, prosesnya menggunakan scrub khusus seperti brown sugar (gula merah berbentuk bubuk kasar), atau oatmeal yang digunakan pada kulit kepala.

Scalp scrubbing berfungsi untuk exfoliation atau mengangkat sel kulit mati (flakes), ketombe, sisa shampoo, conditioner, atau styling product yang menumpuk pada kulit kepala.

Karena treatment ini mudah, Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Scrub-nya juga bisa dibuat sendiri dengan bantuan brown sugar yang mempunyai kandungan khusus untuk exfoliation dan melembapkan kulit kepala yang kering.

Begini caranya…
- Siapkan 4 sedok teh brown sugar dan 2 sendok teh conditioner.
- Campur keduanya dalam sebuah mangkuk kecil.
- Basahi rambut, oleskan homemade scrub tadi pada kulit kepala.
- Pijat perlahan kulit kepala dengan menggunakan jari-jari tangan (jangan menggaruknya dengan kuku!), dengan gerakan berputar selama dua menit. Ini sekaligus untuk melancarkan peredaran darah.
- Bilas dengan air dingin, kemudian cuci kepala dengan shampoo, dan beri conditioner seperti biasa.
- Lakukan seminggu sekali, dan Anda akan mendapatkan kulit kepala sehat, bersih tanpa gatal, dan bebas flakes. (GLN/FOTO:IST)











 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.