Blog
Ikan Asin, Makanan Favorit Semua Strata dan Usia

19 May 2016

 

Foto: Fotosearch

Resep-resep yang keluar dari Dapur Uji Femina minggu ini berbahan dasar ikan asin! Ini makanan ‘rakyat’ yang menjadi favorit semua strata dan usia. Makan dengan lauk ikan asin (dimasak apa saja) berarti lahap, nikmat dan diperkirakan nambah nasi. Ini makanan ‘bahaya’ apalagi  buat yang sedang berdiet :)

Masyarakat di pedesaan menikmati bermacam ikan asin ‘konvesional’. Masyarakat di perkotaan  mencoba membuat inovasi  untuk ikan yang diawetkan dengan garam itu dengan berbagai cara. Yang paling menakjubkan, olahan tulang jambal yang sekarang menjadi tren dan  laku keras. Tulang dengan sedikit sisa daging diolah menjadi masakan mahal. Kepuasan menggerogoti tulang-tulang menjadi kenikmatan yang dicari. Jika mereka tahu saya yakin masyarakat pedesaan di pelosok akan ngakak melihat kelakuan orang-orang kota ini. Tapi begitulah, ‘comfort food’ memang selalu jadi pemenang, semodern apapun gaya hidup kita, bukan? Ah, saya mulai lapar ini…

Happy thursday :) (f)

Petty S. Fatimah


Topic

#BlogEditor

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?