BizNews
Wise Women Bogor: Dari Belajar Menghitung Gaji Karyawan Hingga Buka-Bukaan Resep Kopi Tuku

6 May 2019


Games seru sebelum memulai 'pelajaran' di Sabtu (4/4) pagi. Dok: Femina

Bogor menjadi kota kedua rangkaian workshop kewirausahaan UKM yang tahun ini akan diselenggarakan di 6 kota di Indonesia. Bertempat di Gedung TechnOsNet di area Mall Botani Square, Bogor, workshop setengah hari ini membahas tema Membuat Laporan Keuangan dan sharing dari pemilik Kopi Tuku tentang pentingnya partnership di era kolaboratif ini.
 
Pada pukul 10.00 WIB, Pemimpin Redaksi dan Pemimpin Komunitas Femina sekaligus Direktur Editorial PT Prana Dinamika Sejahtera, Petty S. Fatimah, menyapa sekitar 100 peserta, para wanita pemilik bisnis UKM, yang sudah berdatangan sejak pukul 08.00 pagi. “Hari ini kita akan belajar sesuatu yang sangat menarik. Karena selain memelajari bagaimana membuat laporan keuangan yang sederhana dan tidak rumit, juga hadir Andanu Prasetyo, owner Kopi Tuku, yang berhasil membuat kopi susu sangat populer. Saya kira semua orang yang ingin bisnisnya berumur panjang perlu inovasi,” ujar Petty S. Fatimah.
 

Petty S. Fatimah bersama Yanti Rachim membuka Wise Women Masterclass di kota Bogor. ​Dok: Femina
 
Alveinia Winata, Internal Communication & Community Eggagement Specialist Corporate Communication Commonwealth Bank mengatakan salah satu alasan Commonwealth Bank memiliki program edukasi keuangan buat wanita yang bernama Women Investment Series (WISE) karena banyak wanita yang mampu menghasilkan pendapatan dari rumah. Salah satu pembahasan dalam aplikasi WISE yang bisa diunduh secara gratis di Google Play dan Play Store adalah cara mengatur keuangan, termasuk membuat laporan keuangan bisnis yang gampang dan sederhana.
 
Acara workshop juga didukung oleh Pemerintah Kota Bogor dengan kehadiran Ibu Wakil Walikota Bogor, Yanti Rachim, dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bogor, Ganjar Gunawan. “Visi Kota Bogor 2019-2024 adalah menjadikan Bogor kota yang ramah keluarga, yang mampu meningkatkan kualitas kehidupan keluarga melalui pendekatan pembangunan fisik dan manusia. Salah satu faktor penunjang adalah adanya peningkatan usaha untuk mendorong ekonomi keluarga. Dan kaum wanita memiliki peran besar di sini,” ujar Yanti Rachim saat membuka acara.

Baca selanjutnya: Yuk, Rajin Mencatat Transaksi
 

Yoseptin Pratiwi


Topic

#wisewomen, #wanwir, #wirausaha

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.