BizNews
Polusi Udara di Dalam Mobil 15 kali Lebih Tinggi Dibanding Udara di Luar Mobil, Ini Faktanya

9 Mar 2018


 
Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari King’s College London, Inggris di kota London seperti dikutip dari www.thetimes.co.uk menunjukkan bahwa polusi udara di dalam mobil 15 kali lebih tinggi dibandingkan dengan udara di luar.  
 
Udara berpolutan dalam mobil bisa diakibatkan oleh kebiasaan makan dan minum saat berkendara, masuknya polutan dari udara luar, kebiasaan merokok, atau asap knalpot dari kendaraan lain hingga kurangnya menjaga kebersihan mobil.


Foto: Dok. Amway
 

Fakta ini dipaparkan oleh Dharmaparayana Sthirabudhi, Head of Marketing Amway Indonesia dalam peluncuran alat penyaring udara Atmosphere Drive di Jakarta beberapa waktu lalu. Polutan yang terdapat di dalam mobil sangat berdampak buruk terhadap kesehatan pernapasan dan penglihatan pengemudi maupun penumpang. “Dalam waktu sekitar lima menit, Atmosphere Drive mampu menyaring polutan di dalam mobil hingga 99 persen,” kata Dharmaparayana. 
 
Atmosphere Drive menerapkan teknologi filtrasi yang memungkinkan konsumen menikmati udara bebas polutan melalui sistem penyaring udara yang terhubung secara mudah dengan colokan pemantik rokok (lighter plug) 12V di dalam mobil.
 
Austin Teerman, Associate Engineer Product Design Durables R&D yang juga merupakan salah satu inovator alat ini mengatakan bahwa walau terlihat sangat sederhana, namun dalam filter ini terdapat 3 tahapan penyaringan yaitu pre-filter, particulate dan odor filter. Ukuran kerapatan HEPA (high efficiency particulate air) yang dimiliki oleh Atmosphere Drive adalah 0,015 mikron.
 
“Dengan kerapatan ini, maka Atmosphere Drive dapat menyaring virus dan kontaminan serta mengurangi bau yang berasal dari berbagai asap seperti asap rokok maupun asap knalpot mobil,” tutur Austin.  
 
Alat ini pun memiliki kelebihan lain yaitu, memiliki Smart Technology untuk menjalankan fungsi otomatis, auto shutdown setelah dua jam, dan indikator masa pakai filter. Alat ini dapat dipasang di beberapa tempat dalam cabin mobil, seperti di head rest atau arm rest. (f)

Baca Juga:

Kalkuta Dinobatkan Sebagai Kota Terburuk di Dunia untuk Mengemudi, Jakarta Berada di Urutan 15 Besar

Simak juga:


 


Desiyusman Mendrofa


Topic

#amway , #polusiudara

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.