BizNews
Line Today dan PermataBank Ajak Generasi Millennial Belajar Kelola Keuangan

10 Apr 2018


Foto: Pixabay

Data Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia 2017 menunjukkan 80% dari sekitar 1,6 juta industri kreatif yang ada, sebagian besar pelaku industri kreatif 20-40 tahun.
 
Tidak heran, kini banyak anak muda Indonesia yang berhasil memanfaatkan gaya hidupnya untuk menginspirasi banyak orang dan juga menghasilkan manfaat bagi dirinya. Di usia yang masih belia, anak muda sudah bisa menghasilkan uang, bahkan hidup mandiri, tanpa membebani orang tua.       
 
Namun, di sisi lain, perkembangan teknologi yang memudahkan dalam banyak hal terutama dalam urusan belanja, kerap membuat setiap orang khususnya anak muda bablas. Pengeluaran tidak terkontrol, apalagi bila tidak memiliki pemahaman mengatur keuangan yang baik.
 
Lewat gerakan #CountMEin, PermataBank dan LINE TODAY mengajak anak muda lebih melek keuangan lewat single dan video movement lagu Money Honey #CountMEin yang diciptakan oleh Dipha Barus berkolaborasi dengan Monica Karina.
 
Gerakan tersebut merupakan bagian dari program Bicara Uang yang diinisiasi oleh PermataBank yang bertujuan untuk meningkatkan literasi finansial di kalangan millennials sekaligus mendukung mereka untuk dapat menjadi kalangan anak muda yang dapat terus eksis tanpa merugikan diri sendiri.
 
Ivy Widjaja, Head of Customer Segmentation and Marketing PermataBank mengatakan bahwa pihaknya menggandeng LINE TODAY dan Dipa Barus karena keduanya dekat dengan kalangan anak muda. Mayoritas pembaca LINE TODAY merupakan generasi millennials. Sedangkan disjoki (DJ) yang merupakan profesi Dipha Barus juga sangat dekat dengan anak muda.   
 
“Kami kagum akan kemampuan anak muda saat ini. Mereka sangat kreatif dan inovatif. Untuk itu kami ingin memberikan dukungan penuh sehingga potensi yang ada di dalam diri mereka dapat dimanfaatkan secara maksimal. Menjalani gaya hidup seperti biasa, sambil menata keuangan,” tutur Ivy dalam acara peluncuran gerakan #CountMEin di Jakarta beberapa waktu lalu.
 
Sementara Febriamy Hutapea, Head of Partnership LINE TODAY mengatakan bahwa gerakan #CountMEin sejalan dengan komitmen LINE TODAY untuk memberikan konten yang positif, menginspirasi dan mengedukasi masyarakat Indonesia.
 
“Mayoritas pembaca LINE TODAY adalah generasi millenials, kami berharap program ini bisa dipahami dengan mudah dan membuat mereka lebih sadar pentingnya pengaturan keuangan sejak dini serta memotivasi untuk meraih mimpi mereka,” kata Febriamy. (f)  

Baca Juga:
5 Tip Antirugi Saat Membeli Barang Mewah

Wise Women Surabaya: Pentingnya Pengelolaan Keuangan & Strategi Pricing untuk UKM
 


Topic

#literasikeuangan

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?