BizNews
Aksi Sosial L’Occitane Untuk Kesehatan Mata Anak Indonesia

27 Oct 2017

 

Foto: Dok. L'Occitane
 

Menurut data WHO saat ini sebanyak 285 juta orang di dunia mengalami kebutaan atau gangguan penglihatan. Masalah ini tentunya akan berdampak juga pada perekonomian negara karena ketidakmampuan sumber daya manusia. Beruntungnya 80% dari penyakit ini masih bisa dihindari dengan adanya pencegahan dini serta perawatan mata.

Menyikap kondisi kesehatan mata dengan angka yang cukup memprihatinkan ini, L’Occitane yang merupakan label skincare dan kosmetik asal Perancis bekerjasama dengan WHO melakukan kampanye program ‘Union by Vision 10 by 20’. Kampanye ini bertujuan membantu 10 juta anak untuk mendapat perawatan mata yang baik hingga tahun 2020 mendatang. Anak-anak yang khususnya berada di negara berkembang inilah perlu mendapat perhatian ekstra. Apalagi sebagai generasi muda mereka masih bertumbuh dan diandalkan kontribusinya bagi negara.

Menurut Reinold Geiger, President and CEO L’Occitane Foundation, 80% anak-anak belajar dari penglihatan. “Oleh karena itu perawatan mata sangat fundamental,” ucapnya.  

Dalam aksi sosial ini juga, L’Occitane mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Caranya sangat mudah yakni cukup mengunggah foto ke media sosial dan mencantumkan hashtag #LOccitaneID, #UnionForVision, dan #CareForSight. Setiap unggahan akan bernilai €5. Hasil pengumpulan dana ini nantinya akan masuk ke Yayasan Helen Keller International Indonesia dan digunakan untuk membantu kesehatan mata anak-anak.

Menurut Satyaprabha Kotha, perwakilan dari Yayasan Helen Keller International Indonesia dalam jumpa pers L’Occitane di Kota Kasablanka (25/10), saat ini uang yang terkumpul sudah disalurkan untuk membangun fasilitas perawatan mata dan pelatihan tenaga ahli spesialisasi mata di 6 kota di Sulawesi Selatan.

“Fokusnya adalah anak-anak sekolah di kota-kota terpencil di Sulawesi Selatan. Dengan fasilitas ini, diharapkan kesehatan mata bisa diperbaiki sehingga mereka bisa belajar dengan baik pula,” jelas Satyaprabha. (f)


 


Topic

#kesehatanmata, #Loccitane

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?